Breaking News

Ichwanul Muslimin: Penetapan Papua sebagai Tuan Rumah PON XX Membawa Dampak Positif

Akhirnya setelah melalui perjuangan panjang, Provinsi Papua secara resmi terpilih menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2020. Dari tiga provinsi sebagai calon tuan rumah PON, Papua mengungguli dua provinsi lainnya. Dalam Rapat Tahunan Anggota Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Papua mendapatkan 66 suara, sedangkan dua provinsi lainnya yakni Nanggroe Aceh Darussalam dan Bali masing-masing meraih 46 suara anggota. Penentuan provinsi  Papua menjadi tuan rumah ini telah ditetapkan dengan Surat Keputusan Menteri Pemuda dan  Olahraga Nomor 0110 Tahun 2014 tentang Penetapan Pemerintah Provinsi Papua sebagai Tuan Rumah Pelaksanaan PON XX Tahun 2020.
Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Papua, Ichwanul Muslimin, S.Pd menyatakan bahwa, “Keputusan ini merupakan penghormatan bagi provinsi paling timur negeri kita ini yang patut kita syukuri.”
Menurut Ichwanul Muslimin, dengan dipilihnya Papua menjadi tuan rumah penyelenggaraan PON XX akan berdampak positif bagi percepatan pembangunan infrastruktur olahraga dan sekaligus peningkatan prestasi para atlet dari Papua.”
“Demikian pula dengan roda ekonomi masyarakat Papua pasti akan berputar kencang dengan penyelenggaraan PON ini,” lanjut lelaki yang sering disapa Ichwan ini.
Saat ini pemerintahan provinsi (pemprov) Papua sedang giat-giatnya mempersiapkan berbagai venue atau arena olahraga beserta infrastuktur lainnya. Pemprov Papua juga telah menunjuk beberapa kabupaten/ kota yang akan dijadikan lokasi pertandingan, yakni Jayapura, Biak, Merauke, Mimika, dan Wamena. Pemprov Papua juga sedang merencanakan pembangunan stadiun utama dengan kapasitas 60 ribu orang yang berlokasi di Kampung Harapan, Sentani dengan melibatkan arsitek dari Jepang, Karea dan Cina.

Tidak ada komentar