Breaking News

Mesin Dakwah di Merauke Bekerja Dengan Optimal, Raihan PKS pun Meningkat

Pada pemilu 2009, DPD PKS Kabupaten Merauke mampu menempatkan dua kader terbaiknya untuk duduk di kursi anggota DPRD Kabupaten Merauke, Provinsi Papua. Jumlah kursi yang diraih pada pemilu 2014 ini meningkat menjadi tiga kursi. Dari empat daerah pemilihan (Dapil) di Merauke, PKS bisa meraih masing-masing satu kursi di Dapil I, Dapil II dan Dapil III. Hanya Dapil IV yang belum ditakdirkan untuk meraih kursi.
Peningkatan raihan kursi ini merupakan bukti semakin meningkatnya kepercayaan masyarakat kepada partai dakwah di kabupaten yang langsung berbatasan dengan dua negara tetangga ini, yakni PNG dan Australia. Tentu raihan ini sejalan dengan kinerja para kader dan mesin partai di Merauke yang dapat bekerja dengan optimal.
Kepastian perolehan kursi PKS  di Merauke itu terungkap dalam rapat pleno KPUD setempat yang digelar dari Rabu (23/4) hingga Kamis (24/4) kemarin. Raihan ini menjadikan PKS sejajar dengan Partai Golkar, Partai Demokrat dan Partai Hanura. Bahkan 3 kursi yang diperoleh ini menunjukkan bahwa PKS lebih unggul perolehan kursinya daripada PDIP yang hanya mendapatkan 2 kursi. Dengan demikian, dipastikan PKS akan dapat membentuk satu fraksi mandiri di DPRD Kabupaten Merauke.
Berikut perolehan kursi DPRD Kabupaten Merauke periode 2014 – 2019 selengkapnya berdasarkan hasil pleno tersebut:
1. Partai Nasdem : 4
2. PKB : 4
3. PKS : 3
4. PDIP : 2
5. Partai Golkar : 3
6. Partai Gerindra : 4
7. PD : 3
8. PAN : 1
9. PPP : 2
10. Partai Hanura : 3
14. PBB : 0
15. PKPI : 1

Tidak ada komentar