Breaking News

Foto-Foto Kegiatan Muhammad Yudi Kotouky di Nabire dan Jayapura

Nabire - Anggota Komisi II DPR RI Fraksi PKS, Muhammad Yudi Kotouky atau yang biasa disapa 'Muhay', melakukan blusukan ke kampung kelahirannya di Nabire. Di kota berjuluk ‘kota jeruk’ ini, Muhay mengunjungi para konstituen, tokoh masyarakat, serta yayasan sosial.

Salah satu Yayasan pendidikan yang dikunjunginya ialah Yayasan Insan Mandiri Nabire yang bergerak dalam bidang pendidikan. Di tahun ketiga berdirinya, yayasan ini telah memiliki sebuah taman kanak-kanak (TK) dan sebuah sekolah dasar (SD). Muhay pun sempat menyaksikan secara langsung bagaimana keterbatasan sarana prasarana yang dimiliki kedua sekolah tersebut.

“Untuk meningkatkan mutu pendidikan di Papua, sangat diperlukan peningkatan kompetensi tenaga pendidik dan juga perbaikan sarana prasarananya. Sekolah-sekolah seperti di Nabire ini, sudah saatnya memiliki sarana prasarana yang cukup memadai mengingat Nabire adalah kabupaten penghubung beberapa kabupaten pegunungan di sekitarnya. Sehingga, ke depannya Nabire akan bisa dijadikan contoh pendidikan yang maju bagi kabupaten-kabupaten itu,” ungkap Muhay yang terpilih menjadi anggota DPR RI dari dapil Papua ini.

Sebagai salah satu bentuk tanggung jawab sosialnya, Muhay menyerahkan sumbangan dana bagi perbaikan sarana sekolah yang diterima langsung oleh Ketua Yayasan Insan Mandiri, Didik Wahyu Riyanto.


“Ke depan, harus ada keterbukaan informasi sehingga yayasan-yayasan pendidikan mudah mengakses berbagai bantuan untuk peningkatan sarana-prasarana yang masih sangat terbatas ini,” kata Muhay mengakhiri kunjungan ke Yayasan Insan Mandiri.

Kesempatan di Kabupaten Nabire juga dimanfaatkan Muhay untuk bersilaturahim kepada Pemda dan jajaran pengurus MUI setempat.

Kunjungan Muhammad Yudi Kotouky ke Pemda Nabire
Sebelumnya, saat berkunjung ke Jayapura, Muhay sempat bersilaturahim bersama pengurus dan jamaah Masjid Raya Jayapura dan bertemu dengan Pemerintah Provinsi Papua yang langsung disambut oleh Ketua Bapeda Papua, Muhammad Musa’ad.

Kunjungan Muhammad Yudi Kotouky ke Pemprov Papua disambut oleh Ketua Bapeda Papua, Muhammad Musa'ad

Kunjungan Muhammad Yudi Kotouky ke Pemprov Papua disambut oleh Ketua Bapeda Papua, Muhammad Musa'ad
Muhammad Yudi Kotouky bersilaturahim ke pengurus Masjid Raya Jayapura

Muhammad Yudi Kotouky bersilaturahim ke pengurus Masjid Raya Jayapura
Selepas kunjungannya ke Jayapura dan Nabire, Muhay dijadwalkan akan mengunjungi Kabupaten Dogiyai yang merupakan salah satu kabupaten di pegunungan Papua yang menjadi basis masa PKS.

Tidak ada komentar