Breaking News

Gelorakan Semangat Para Kader, Ketua DPP PKS Wilda Intim Kunjungi Papua



Berbagai aktivitas kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk terus bekerja menghadirkan berbagai kebaikan di tengah-tengah masyarakatnya akan hanya bernilai rutinitas semata, manakala nilai-nilai persaudaraan (ukhuwah) di antara kader melemah.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua DPP PKS Wilayah Dakwah Indonesia Timur (Wilda Intim), Ustadz Kasman Renwarin atau biasa akrab disapa dengan Ustadz Isbir saat mengunjungi para kader PKS di Kota Jayapura. Menurutnya, agar semangat para kader terus menggelora maka aspek-aspek yang mengokohkan persaudaraan itu perlu terus dibangun.

“Sejauh mana kita sudah merealisir hak-hak mengenal saudara kita, akan berpengaruh kepada bagaimana sikap kita dalam memahami sahabat kita. Setelah mengenal sahabat kita, tuntutan persaudaraan berikutnya ialah bagaimana kita saling menanggung dan memberikan solusi atas permasalahan yang dihadapi sahabat kita itu,” ungkap Ustadz Isbir.

“Jika sudah saling mengenal, memahami dan saling menanggung beban maka semua kerja yang dirasakan berat akan terasa ringan adanya. Jika telah demikian semangat untuk terus bekerja di tengah-tengah masyarakat akan kembali bangkit,” lanjutnya.

Sebagaimana diketahui, ustadz Kasman Renwarin bersama salah satu stafnya ustadz Hilman Arrosyid berkunjung ke Jayapura selama tiga hari sejak Jumat (19/12) hingga Ahad (21/12) di Kota Jayapura kali ini adalah dalam rangka memompa kembali semangat para kader PKS di Papua untuk terus berkerja merelisir berbagai kebaikan di mana pun para kader ditempatkan.

Kehadirannya selama tiga hari itu benar-benar dimanfaatkan untuk menemui unit-unit pengkaderan PKS yang ada di ibukota Papua guna memastikan setiap unit itu berjalan sesuai yang diharapkan. Pemantauan unit-unit pengkaderan ini sangat diprioritaskan oleh kedua pimpinan Wilda Intim tersebut, mengingat bahwa PKS adalah partai kader. Maju mundurnya partai sangat ditentukan oleh bagaimana performa para kadernya.

Tidak ada komentar