Breaking News

Menghadirkan Pagelaran Wayang Sudjiwo Tedjo, Raker FPKS Dibuka di Bidakara Jakarta


Seniman nyentrik Sudjiwo Tedjo menghadiri acara rapat kerja (raker) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang dimulai Jumat (30/1/2015) hari ini. Sudjiwo tampak membaur dengan para petinggi partai saat pembukaan raker dua hari di Bidakara, Jakarta.  

Sudjiwo Tedjo yang didapuk memerankan suatu lakon pewayangan itu terlihat membaur dengan Presiden PKS Anis Matta, Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini, Sekjen PKS Taufik Ridho, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah, Anggota Komisi III DPR Nasir Djamil dan Aboe Bakar Al Habsyi yang sudah berada di lokasi raker. 

Raker kali ini memilih tema 'Memandang Dari Balkoni'. Saat menyampaikan sambutan, Jazuli Juwaini mengungkapkan PKS memiliki 40 anggota di DPR.

Ketua Fraksi PKS, Jazuli Juwaini menyatakan bahwa Fraksi PKS mencerminkan semangat kebangsaan.
"Alhamdulillah, dari 40 kursi, Fraksi PKS mencerminkan kebangsaan karena aleg PKS ada dari Aceh sampai Papua," ujar Jazuli dalam sambutannya.

Dia mengatakan, kerja ini adalah kerja besar. Untuk mensejahterakan rakyat perlu akal, semangat dan kemampuan besar. Kemampuan yang berkualitas.

Lebih lanjut Jazuli mengungkapkan kalau sampai saat ini anggota DPR Fraksi PKS masih amanah dalam memperjuangkan hak-hak dapilnya. Hal itu terbukti saat masa reses banyak dari anggota DPR Fraksi PKS yang terjun langsung.  "Saat musim reses anggota dewan PKS terjun langsung ke dapilnya dan tidak ada yang fiktif semua menyatu dengan rakyat," ujarnya. 


Sudah selama sepekan ini, katanya, hampir seluruh aleg PKS telah menyerahkan laporan administratif semasa reses.

Raker ini, lanjutnya, adalah sebagai bentuk respon PKS terhadap kepentingan rakyat, suara rakyat.

“Kita (PKS-red) akan dukung pemerintah selama memperjuangkan suara rakyat dan kita akan kritik tajam jika pemerintah jauh dari suara rakyat,” tegasnya.

Dia mengatakan, prinsip PKS memandang birokrasi bukan hanya dari pandangan hukuman tapi jg reward dan apresiasi prestasi untuk tingkatkan kinerja.

“Kita dorong pertumbuhan dan pemerataan kesejahteraan rakyat. Fraksi PKS juga siap jadi mitra lembaga tinggi negara seperti MPR,” katanya.

Selain menampilkan pagelaran wayang dengan dalang Sudjiwo Tedjo, Raker Fraksi PKS tersebut juga ditampilkan seni daerah Aceh yaitu tari saman sebagai kepeduliam PKS terhadap budaya.

Sementara itu menurut agenda yang diterima waryawan, acara hari ini juga bakal dihadiri oleh Kepala BIN Marciano Norman, Ketua Komisi I DPR Mahfud Siddik, Menteri Perencanaan Pembangunan/Kepala Bappenas Adrinof Chaniago, Anggota Komisi III Al Muzamil Yusuf, Wakil Ketua BPK RI Agung Sampurna dan Koordinator Pelaksana KMP Idrus Marham.

Tidak ada komentar