Breaking News

Kader PKS Papua Antusias Sambut Pelaksanaan Pemira Majelis Syuro


Suasana Pemira Anggota Majelis Syuro di Kota Jayapura yang dilaksanakan di Kantor DPW PKS Papua di Kotaraja

Para kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Papua menyambut antusias pelaksanaan Pemilihan Raya (Pemira) anggota Majelis Syuro (MS) Masa Khidmat 1436-1441 H (2015-2020 M). Sejak dibuka tepat pada pukul 07.00 waktu setempat, Ahad (29/3/2015), para kader datang secara bergelombang ke tempat-tempat pemungutan suara (TPS) yang disediakan di sejumlah kabupaten/ kota di Papua.

“Kader-kader PKS di Papua menyambut antusias pelaksanaan Pemira anggota MS kali ini,” ujar Ketua DPW PKS Papua, Ichwanul Muslimin, S.Pd melalui sambungan telepon. Ichwanul selaku Ketua Panitia Tingkat Provinsi Papua sedang memantau jalannya Pemira MS di Kabupaten Merauke.

Ketua DPP PKS Wilayah Dakwah Indonesia Timur, Ust. H. Kasman Renwarin sedang memantau jalannya Pemira Anggota MS di Kota Jayapura
Bahkan, menurut Ichwanul, di kabupaten Jayapura tepat pada pukul 10.00 WIT seluruh pemilih yang terdaftar telah datang dan menggunakan hak suaranya, sehingga panitia bisa segera melakukan penghitungan suara pada jam tersebut.

“Sebagai contoh, antusiasme pemilih di TPS Kabupaten Jayapura ditunjukkan dengan mereka datang di awal waktu, sehingga tepat pukul 10.00 WIT pemungutan suara telah selesai. Padahal di Kabupaten Jayapura ini juga bergabung sejumlah kader dari Kabupaten Jayawijaya dan Kabupaten Tolikara,” papar Ichwanul.

Menurut Ichwanul, panitia pemilihan tingkat kabupaten/kota pada hari ini juga bisa merampungkan perhitungan. Namun, terkait dengan sulitnya transportasi di sejumlah kabupaten di Papua yang hanya dapat dijangkau dengan menggunakan pesawat, Ichwanul berharap panitia tingkat provinsi sudah bisa membawa hasilnya ke Badan Pelaksana Pemilu Raya (BPPR) tingkat pusat tidak melebihi batas waktu yang disediakan, yakni pada 4 April mendatang.

“Semoga dalam satu atau dua hari ini transportasi udara tersedia dari kabupaten-kabupaten ke Kota Jayapura, sehingga kami bisa mengumpulkan semua berkas hasil pemilihan dan kemudian dapat secara langsung membawanya ke Jakarta untuk direkap,” harap Ichwanul.

Panitia menyerahkan surat suara kepada seorang pemilih di Kabupaten Merauke
Sebagaimana diketahui, pelaksanaan Pemira Anggota Majelis Syuro di Papua dilangsungkan di tujuh kabupaten/kota yakni di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Mimika, Serui, Nabire, Biak, dan Merauke. Di kabupaten/kota yang menjadi tempat pelaksanaan pemungutan suara tersebut adalah kabupaten/kota dengan konsentrasi kader cukup banyak. Sementara untuk daerah dengan jumlah kader relatif sedikit digabungkan ke kabupaten/kota penyelenggara terdekat, seperti Kabupaten Keerom bergabung ke Kota Jayapura; Kabupaten Jayawijaya dan Tolikara bergabung ke Kabupaten Jayapura; kabupaten Asmat, Mappi dan Boven Diegul bergabung ke Kabupaten Merauke; serta Kabupaten Supiori bergabung ke Kabupaten Biak. 



Tidak ada komentar