Breaking News

Gelar Pelatihan Pembuatan Steak Ubi Ungu, RKI Jayapura berharap Kaum Ibu Bisa Tingkatkan Ekonomi Keluarga


Dalam rangka membantu kaum ibu dan remaja putri untuk memiliki keterampilan bermanfaat dalam keluarga, Rumah Keluarga Indonesia (RKI) Kota Jayapura menggelar pelatihan pembuatan steak ubi ungu di Jayapura, Ahad (14/6/2015).

Selain menambah keterampilan rumah tangga, pelatihan pembuatan steak ubi ungu ini juga diharapkan bisa membantu menambah pendapatan ekonomi keluarga dengan menjualnya sebagai penganan yang lezat.  Saat ini penganan dari bahan ubi ungu termasuk salah satu penganan yang laris manis di pasaran.

Dari segi kesehatan, bahan olahan dari ubi ungu ini sangat penting, mengingat ubi ungu memiliki kandungan gizi yang lebih tinggi dari jenis umbi-umbian lainnya. Selain itu, kandungan vitamin A tiap satuan massa ubi ungu ternyata lebih tinggi dibandingkan dengan kandungan yang dimiliki oleh tiap satuan massa buah tomat maupun wortel.

Makanan yang bisa menjadi pewarna makanan yang cantik dengan warna ungunya ini memiliki serangkaian kandungan nutrisi yang sangat baik untuk menunjang kesehatan tubuh diantaranya zinc, kalium, magnesium, tembaga, lisin, vitamin C dan E, vitamin B1, mineral, lemak, protein, serat kasar, dan tentunya sumber karbihidrat.

Tidak ada komentar