Latest News
Rabu, 19 Agustus 2015

Arahan Habib Salim Segaf pada Temu Kader PKS Sragen: "Dakwah adalah Panglima"


"Kokohkan dakwah sebagai panglima dalam seluruh aktivitas kader PKS." Begitu amar perintah Ketua Majelis Syura PKS, Habib Salim Segaf Al Jufri, saat memberikan taujih kepada kader-kader PKS Sragen (17/8) di Gedung IPHI Sragen dalam rangka Refleksi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-70.

"Sepuluh tahun terakhir kita merasakan euphoria politik lebih banyak mendominasi kehidupan kader, maka ke depan saya sebagai Ketua Majelis Syura menyerukan agar dakwah yang menjadi panglima dalam kehidupan kita," tandas beliau di hadapan 500 kader utama di kabupaten Sragen, Jawa Tengah.

Hasil sidang Majelis Syura di Bandung beberapa hari lalu menetapkan Habib DR.Salim Segaf Al-Jufri, M.A. sebagai ketua Majelis Syura periode 2015-2020 dan menetapkan DR.Muhammad Shobibul Iman sebagai Presiden PKS menggantikan Anis Matta.

Empat kali PKS mengikuti pemilu, dengan perolehan tujuh persen menjadi cambuk bagi PKS untuk semakin mengokohkan jati diri.

"Pilih mana, meraih 20-25 persen suara kemudian rapuh dan roboh, atau 7 persen dalam kondisi kokoh?" tanya beliau didampingi Dedy Endriyatno Cawabup Sragen dan Anggoro Sutrisno, S.E, M.Hum Sekretaris Dewan Syariah Wilayah PKS Jateng.

Pada acara itu hadir pula pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Sragen, dr.Hj.Kusdinar Untung Yuni Sukowati (Mbak Yuni) dan Dedy Endriyatno (Mas Dedy) didampingi beberapa pengurus DPP PKS, DPW PKS Jateng, dan DPD PKS Sragen.

Sikapi Permasalahan Bangsa

Tujuh puluh tahun Indonesia merdeka, rakyat merasakan banyaknya persoalan. Menyikapi persoalan bangsa, PKS menekankan perbaikan dari dalam kader-kadernya dengan perbaikan yang utuh menyeluruh.

"PKS ingin membangun politik yang sehat, maka harus dilakukan cara-cara yang islami, dengan cara-cara dakwah, dengan perbaikan diri sebelum memperbaiki bangsa dan negara. Mulailah kegiatan dari shalat shubuh berjamaah, kemudian bergerak sehingga hadir keberkahan," tutur Habib Salim Segaf Al Jufri disambut dengan kesiapan kader PKS untuk melaksanakannya.

Acara Silaturahim Kader PKS bersama Ketua Majelis Syuro PKS, Habib Salim Segaf Al Jufri digerakkan dalam sehari, seetelah sebelumnya Habib Salim Segaf Al Jufri memberikan arahan dakwah kepada kader dakwah di Surakarta. Untuk mengumpulkan kader-kader utama dari berbagai pelosok kabupaten, kaderisasi PKS menggerakkan seluruh mesin dakwahnya agar kader hadir menyiapkan ruhani menyambut kemenangan dakwah dalam pilkada serentak, 9 Desember 2015.

Dimulai dengan shalat ashar berjamaah di Masjid Muqorrobin Nglorog Sragen, kader PKS segera memenuhi aula IPHI hingga maghrib tiba dan diakhiri dengan shalat maghrib.

(foto: Salim Segaf saat temu Kader PKS di Solo, setelah itu beliau ke Sragen acara yang sama)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Arahan Habib Salim Segaf pada Temu Kader PKS Sragen: "Dakwah adalah Panglima" Rating: 5 Reviewed By: Nardi Papua