Latest News
Kamis, 13 Agustus 2015

NasDem Puji PKS, Pilih Presiden Tak Pakai Voting


Partai Nasional Demokrat (NasDem) menguncapkan selamat atas terpilihnya Sohibul Iman sebagai Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Menurut Sekjen NasDem Patrice Rio Capella, PKS telah melakukan regenerasi pengurus.

"Ini memang partai yang punya ciri khas sendiri, memilih pimpinannya tanpa perlu voting tapi musyawarah. Itu sebuah hal yang sudah jadi tradisi di PKS. Kita ucapkan selamat, mudah-mudahan PKS bisa konsolidasi lebih baik lagi," ujar Patrice ketika dikonfirmasi, Selasa (11/8/2015).

Patrice yakin dibawah kepemimpinan Sohibul Iman, PKS akan mendukung pemerintah meskipun tetap kritis menilai sejumlah kebijakan. Ia mengharapkan PKS bersama partai lainnya dapat memberikan dukungan kepada pemerintah.

"Bisa bekerjasama untuk mempercepat pembangunan di Indonesia," tutur anggota Komisi III DPR itu.

Ia berharap PKS dan NasDem dapat menyamakan langkah meskipun dengan posisi yang berbeda. NasDe, kata Patrice, menghormati langkah-langkah yang diambil PKS.

"Semoga punya semangat yang baru, visinya juga membangun tidak hanya mengkritisi, ya kalau ada yang perlu didorong, sama-sama dorong. Kalau perlu kritis, kita kritis bersama-sama," imbuhnya.

Sebelumnya, PKS resmi mengumumkan susunan kepengurusan baru masa khidmad 2015-2020. Salim Segaf Aljufrie yang terpilih sebagai Ketua Majelis Syuro (MS) PKS.

Salim Segaf kemudian mengumumkan Presiden PKS masa khidmad 2015-2020. Muhammad Sohibul Iman, yang juga Wakil Ketua Komisi X dari Fraksi PKS DPR RI, resmi menggantikan Anis Matta. (Tribunnews)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: NasDem Puji PKS, Pilih Presiden Tak Pakai Voting Rating: 5 Reviewed By: Nardi Papua