Latest News
Senin, 25 Januari 2016

Karena Kondisi Geografis, PKS Papua Gelar Rakorwil dalam Enam Zona


Ketua DPW PKS Papua, Kusmanto, SH, MH dan Sekretaris DPW PKS Papua, Dadi Waluyo, S.Pd menyampaikan arahan Rakorwil

Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) yang dilaksanakan pada hari Sabtu (23/1/2016) di Hotel Citihub, Abepura, Jayapura telah menghasilkan dokumen Rencana Kerja Tahunan (RKT) Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Papua. RKT yang dihasilkan ini selanjutnya disosialisasikan ke pengurus PKS tingkat kabupaten/kota se-Papua dalam kegiatan Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil).

Menurut Ketua DPW PKS Papua, Kusmanto, SH, MH mengingat kondisi geografis yang ada, pelaksanaan Rakorwil dilaksanakan dalam beberapa tahap dan dibagi dalam beberapa zona.

“Jika dipaksakan dilaksanakan Rakorwil terpusat di ibukota provinsi maka besar kemungkinannya dari kabupaten/ kota hanya mampu mengutus beberapa pengurusnya. Oleh karena itu, kami memilih untuk melaksanakan Rakorwil dalam beberapa tahap dan dibagi per zona berdasarkan kedekatan wilayah,” kata Kusmanto.

Ketua DPW PKS Papua, Kusmanto, SH, MH saat membuka kegiatan
Menurutnya seluruh kabupaten/ kota di Papua akan melaksanakan Rakorwil dalam enam zona yaitu zona I: zona Tabi yang meliputi Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Keerom, dan Kabupaten Sarmi. Zona II meliputi Merauke, Mappi, Boven Digul, dan Asmat. Zona III meliputi Biak Numfor, Supiori, Yapen, Waropen, Mamberamo Raya, dan Mamberamo Tengah. Zona IV Mimika. Zona V meliputi Nabire, Dogiyai, Deiyai, Paniai, dan Intan Jaya. Zona VI meliputi 9 kabupaten di pegunungan tengah yakni Jayawijaya, Yahukimo, Yalimo, Pegunungan Bintang, Lanny Jaya, Nduga, Tolikara, Puncak Jaya, dan Puncak.

Untuk tahap awal, kata Kusmanto, Rakorwil digelar di zona Tabi yang meliputi Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Keerom, dan Kabupaten Sarmi pada hari Ahad (24/1/2016) yang dilaksanakan juga di Hotel Citihub, Abepura, Jayapura.

Ketua Dewan Syariah Wilayah PKS Papua, Ust. Maddu Mallu, SE, MBA saat menyampaikan taujih
Kusmanto mengatakan bahwa pada pelaksanaan Rakorwil zona Tabi ini, agar pembahasan bisa berlangsung lebih intensif, peserta dibagi ke dalamlima komisi berdasarkan bidang tugasnya masing-masing. Sebenarnya pembagian lima komisi ini artinya masih menyisakan beberapa bidang yang akan melakukan sosialisasi secara bergantian di masing-masing komisi. Namun, karena keterbatasan ruang yang tersedia hal itu menjadi pilihan yang tak terhindarkan. Kelima komisi itu meliputi Komisi I: Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Polhukam) dan Bidang Pemenangan Pemilu dan Pilkada (BP3), Komisi II: Bidang Kepemudaan dan Bidang Kepanduan dan Olahraga (BKO), Komisi III: Bidang Pembangunan Umat dan Dakwah (BPUD) dan Humas, Komisi IV: Bidang Kaderisasi (BK) dan Bidang Pemberdayaan SDM dan Lembaga Profesi (BPSDM), dan Komisi V: Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK).

Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) PKS Papua, Suherman, SH saat menyampaikan arahan
Menurutnya, setelah pelaksanaan sosialisasi dari DPW PKS Papua, masing-masing bidang dari keempat kepengurusan tingkat kota/ kabupaten di zona Tabi ini selanjutnya diminta untuk membuat Rencana Kerja Tahunan (RKT) bidangnya dengan dipandu bidang terkait dari DPW.

Sementara itu, untuk kabupaten yang berada di zona lainnya, akan melakukan kegiatan yang sama pada pekan mendatang.
Para peserta antusias mengikuti mengikuti jalannya kegiatan


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Karena Kondisi Geografis, PKS Papua Gelar Rakorwil dalam Enam Zona Rating: 5 Reviewed By: Sunardi S.Pd.