Latest News
Selasa, 19 Januari 2016

Soal Protes Fahri Hamzah ke Penyidik KPK, ini Kata Presiden PKS

Aksi Wakil Ketua DPR dari PKS Fahri Hamzah protes keras ke penyidik KPK menggeledah ruang kerja anggota DPR F-PKS jadi kontroversi. Apa pendapat Presiden PKS soal hal itu?

"Saya kan sudah sampaikan bahwa beliau itu melakukan itu atas nama sebagai pimpinan DPR. Karena itu kami dorong beliau juga, Fahri bersama pimpinan DPR yang lain, membicarakan, mengkomunikasikan dengan pimpinan KPK dan Polri bagaimana sebaiknya ke depan ini kalau ada pengeledahan-pengledahan itu lebih baik lagi," kata Sohibul usai pertemuan di rumah dinas Wakil Presiden Jusuf Kalla, Jl Diponegoro, Jakarta Pusat, Senin (18/1/2016).
Sohibul menegaskan bahwa Fahri membawa bendera institusi DPR, bukan PKS. Dia mendorong DPR mengajak pimpinan KPK dan Kapolri bicara soal tata cara penggeledahan di DPR.

"Jadi saya kira itu selesaikan secara institusi. Selesaikan ke intitusi DPR diwakili oleh pimpinan DPR, institusi KPK oleh pimpinan KPK, dan institusi Polri tentu dengan Kapolri," ujar Sohibul yang duduk di Komisi X DPR ini.

"Saya kira itu supaya cara bernegara kita lebih baik lagi," imbuhnya.

Ada yang mengkritik aksi Fahri tak etis sebagai pimpinan DPR. Namun Sohibul tak mau menanggapi kritik tersebut.

"Ya sebetulnya kan sudah banyak yang menyampaikan, tentu ini agar lebih baik lagi lah caranya gitu. Supaya nanti seperti apa saya kira bicarakan secara institusional," ujarnya.

Penggeledahan penyidik KPK di ruang kerja Wakil Ketua Komisi V DPR dari F-PKS Yudi Widiana Adia sempat membuat heboh. Penyebabnya adalah protes Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah yang mempermasalahkan kehadiran Brimob bersenjata laras panjang dan surat perintah para penyidik KPK. [news.detik]
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Soal Protes Fahri Hamzah ke Penyidik KPK, ini Kata Presiden PKS Rating: 5 Reviewed By: Sunardi S.Pd.