Latest News
Senin, 19 September 2016

Kokohkan Keluarga, PKS Papua Cetak Konselor Keluarga dan Kader Pelopor

Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Papua menggelar Pelatihan Konsultan Keluarga dan Kader Pelopor Ketahanan Keluarga di Jayapura, Ahad (18/9/2016).

Ketua BPKK DPW PKS Papua Lina Marlina, ST mengatakan bahwa pelatihan ini guna memberikan pembekalan bagi para konselor (konsultan) keluarga dan mempersiapkan kader pelopor bagi ketahanan keluarga.

“Pada pelatihan ini para konselor keluarga dan kader pelopor ketahanan keluarga diberikan sejumlah materi untuk meningkatkankan kapasitas diri dalam upaya mengokohkan keluarga  masyarakat Indonesia sebagai kontributor terbesar dalam pembangunan bangsa dan negara,” ungkap Lina Marlina dalam sambutannya.

Lebih lanjut Lina Marlina mengatakan bahwa kegiatan ini juga dimaksudkan untuk pemantapan wadah Rumah Keluarga Indonesia (RKI) yang telah dilaunching sebelumnya oleh PKS sebagai sarana pemberdayaan keluarga, perempuan dan anak-anak kader, simpatisan dan masyarakat pada umumnya.

Menurutnya, adanya konsultan keluarga dari RKI akan bisa membantu kader PKS dan masyarakat sebagai pendengar yang baik, mengatasi dan menyelesaikan permasalahan keluarga di Papua.

Pemateri pada kegiatan ini adalah Tim BPKK DPW PKS Papua dan diikuti oleh peserta yang berasal dari Kota dan Kabupaten Jayapura berjumlah 35 orang kader.






  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Kokohkan Keluarga, PKS Papua Cetak Konselor Keluarga dan Kader Pelopor Rating: 5 Reviewed By: Sunardi S.Pd.