Latest News
Selasa, 13 Desember 2016

Lebih Dekat dengan Kemah Kader PKS Papua 2016


Brmmm. Speedboat itu membelah lautan. Satu per satu anggota regu diseberangkan dari dermaga Pasar Yotefa menuju Pantai Enggros. Sepanjang perjalanan, biru air Teluk Yotefa dengan latar belakang pegunungan Skyline dan jalan layang ringroad yang menghubungkan Skyline dan Pantai Hamadi menjadi pemandangan yang memanjakan mata. Apalagi setelah sekitar 10 menit speedbaot melaju, mulai terlihat kawasan bersejarah Pulau Mettu Debi yang menjadi awal mula berdirinya kota Jayapura. Di seberang Pulau Mettu Debi inilah Pantai Enggros berada. Setelah menyusuri jalan sekitar 3 km ke arah Holtekamp para anggota regu mendirikan tenda untuk mengikuti pelaksanaan Kemah Kader (mukhoyam) yang digelar oleh DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Papua sejak Sabtu (10/12) hingga Senin (12/12).

Ketua DPW PKS Papua, Kusmanto, SH, MH menyampaikan bahwa kegiatan kemah ini merupakan salah satu sarana pelatihan bagi kader PKS.

"Mukhoyam merupakan sarana pembinaan yang lengkap bagi para kader PKS. Semua aspek disentuh di sini, baik fisik, akal, maupun hati," ungkap Kusmanto.

Secara fisik, kata Kusmanto, para peserta dilatihkan agar memiliki kebugaran fisik yang baik melalui berbagai kegiatan, seperti senam, beberapa game fisik, hingga melakukan kegiatan longmarch.

Lebih lanjut Kusmanto menyampaikan bahwa dari segi ruhiyah spiritual, di mukhoyam ini kita dibiasakan untuk shalat berjamaah tepat waktu, membaca Al-Qur'an, hingga berbagai taujih yang disampaikan selepas shalat. Demikian pula dalam masalah akal, peserta dilatihkan dengan sejumlah materi.

Kegiatan kemah kader yang diikuti oleh para kader PKS dari Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura dan Kabupaten Keerom ini ditutup dengan pelaksanaan longmarch. Meski sejak pagi hari, Senin (12/12) mentari bersinar dengan gagahnya, tak menyurutkan langkah para peserta untuk terus berjalan mengikuti jalur yang telah ditetapkan panitia dari lokasi kemah hingga finish di Kantor DPW PKS Papua.


Para peserta mengawali longmarch dengan berjalan kaki menyusuri Pantai Enggros dengan rute sebaliknya dari ketika berangkat menuju lokasi kemah. Selanjutnya, dengan menggunakan speedboat, para peserta menyeberangi Teluk Yotefa menuju dermaga Pasar Yotefa. Dari sini mereka melanjutkan perjalanannya melewati Jalan Pasar menuju Tanah Hitam, kemudian menyusuri jalan Tanah Hitam ke arah Abepura, selanjutnya membelok ke Jalan Ex Pasar Lama dan terus berjalan ke arah Jalan Baru Kotaraja. Ketika para peserta sampai di lokasi finish di Kantor DPW PKS Papua di Jalan LPMP, mentari hampir berada tepat di atas kepala.




  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Lebih Dekat dengan Kemah Kader PKS Papua 2016 Rating: 5 Reviewed By: Nardi Papua