Latest News
Selasa, 25 April 2017

[Rangkaian Milad ke-19 PKS] Kunjungi Anak-Anak Panti Asuhan Muhammadiyah, Kusmanto: Kalian Bisa Mengubah Wajah Bangsa dan Negara Kita

[Rangkaian Milad ke-19 PKS] Kunjungi Anak-Anak Panti Asuhan Muhammadiyah, Kusmanto: Kalian Bisa Mengubah Wajah Bangsa dan Negara Kita

Dalam rangka memperingati ulang tahunnya (milad) yang ke-19, DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Papua bersama DPD PKS Kota dan Kabupaten Jayapura melakukan anjangsana ke Panti Werda Sentani dan Panti Asuhan Muhammadiyah Abepura, pada Sabtu (22/4/2017).

Dalam kunjungannya ke Panti Asuhan Muhammadiyah Abepura, rombongan pengurus PKS disambut langsung oleh Kepala Pengasuh Panti Asuhan Muhammadiyah, Drs. Arianto Kadir, M.Si.

Dalam sambutannya di hadapan rombongan PKS dan anak-anak penghuni panti, Drs. Arianto Kadir, M.Si menyampaikan bahwa Kusmanto bukanlah orang baru di Organisasi Muhammadiyah.

“Anak-anakku, Pak Kusmanto ini adalah mantan penghuni panti ini juga pada sekitar 1990-an, ia bahkan sempat menjadi Ketua IPM (Ikatan Pemuda Muhammadiyah) Irian Jaya pada 1994-1996 dan Wakil Ketua IMM (Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah) Irian Jaya pada 1996-1998, jadi beliau ini bukanlah orang baru di Persyarikatan Muhammadiyah,” ungkap Arianto Kadir.

Kusmanto pun mengamini apa yang disampaikan oleh Pengasuh Panti tersebut. Pada kesempatan tersebut Kusmanto sempat memberikan motivasi kepada sekitar 30-an penghuni panti asuhan agar tampil menjadi siswa yang berprestasi.


“Pesan kami kepada adik sekalian, jangan merasa minder jika diasuh di panti asuhan. Sesunggunya di mana pun kita berada kita punya peluang dan potensi yang sama. Sudah banyak alumni sini yang berhasil dan saat ini berkecimpung di berbagai bidang, baik di militer, di sipil, di legislatif, di kehakiman, dan lain sebagainya. Kalian pun dengan ketekunan, pasti bisa juga,” katanya.

Kusmanto meyakini anak-anak penghuni panti pun pasti memiliki cita-cita yang kelak bisa diwujudkan.

“Saya yakin di antara kalian ini ada yang bercita-cita, nanti saya mau jadi pak tentara, saya mau jadi menteri, ada yang mau jadi gubernur, bupati, dan lain sebagainya. Kenapa tidak, itu bisa terjadi pada kalian. Saya dulu tidak pernah berpikir akan jadi anggota DPR provinsi, nggak pernah itu. Itu kayaknya jauh sekali. Tapi karena kita belajar yang giat kita bisa seperti orang lain juga. Kita punya potensi yang sama, peluang yang sama. Jadi nggak usah khawatir, nggak usah pesimis, saya kan anak panti, anak yatim piatu, anak miskin. Bukan seperti itu. Saat ini dengan kegigihan kita, dengan semangat kita, kalian bisa meraih cita-cita itu. Bukan hanya itu, kalian ini bahkan bisa mengubah wajah bangsa dan negara ini,” paparnya.


Kusmanto pun menambahkan bahwa anak-anak penghuni panti nantinya akan menjadi generasi pengganti.

“Kita ini kan lama-lama tua, bang Kadir ini mungkin sudah 50 tahunan, saya sudah 40 tahunan, lama-lama tua. Siapa yang mengantikan kita, kan kalian ini. Maka sekali lagi manfaatkan potensi dan peluang ini, kesempatan yang baik ini. Kesempatan emas ini, dan sekarang ini banyak kemudahan-kemudahan,” tambahnya.

Kehadiran Kusmanto ke tempat ini bukanlah untuk yang pertama kalinya, melainkan sudah beberapa kali.

“Ini bukan yang pertama kali saya datang ke sini, beberapa waktu lalu saya bersama anak dan istri saya ke sini sempat makan bersama. Karena saya merasa kalian ini adalah bagian dari keluarga kami,” katanya.

Pada akhir kunjungan, Kusmanto menyerahkan bantuan berupa bahan kebutuhan pokok bagi para penghuni panti asuhan.


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: [Rangkaian Milad ke-19 PKS] Kunjungi Anak-Anak Panti Asuhan Muhammadiyah, Kusmanto: Kalian Bisa Mengubah Wajah Bangsa dan Negara Kita Rating: 5 Reviewed By: Sunardi S.Pd.