Latest News
Selasa, 24 Oktober 2017

Kebakaran Hebat Landa Kota Jayapura, PKS Buka Posko Peduli



Kebakaran hebat melanda Kompleks Bekang Kodam XVII/Cenderawasih dan pemukiman padat penduduk di sekitarnya di kawasan Weref, Kota Jayapura, Selasa (24/10/2017) pukul 03.00 dini hari. Api yang menjalar dengan cepat melahap apa saja yang dilaluinya. Akibatnya, lebih dari 200 rumah warga ludes, dan sekitar 800 jiwa kehilangan tempat tinggal. Saat ini, sebagian besar korban bertahan di tempat penampungan sementara di lokasi kebakaran, sementara sisanya memilih untuk tinggal di sanak saudaranya.

Guna meringankan penderitaan para korban, DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Jayapura membuka Posko Peduli Kebakaran Weref. Di hari pertama, posko PKS membagikan 500-an nasi bungkus kepada para korban yang bertahan di tempat penampungan sementara.

Ketua DPD PKS Kota Jayapura, Heri Suprayitno, S.Pd menyatakan bahwa bantuan berupa nasi bungkus ini diberikan mengingat di hari-hari awal bencana kebakaran ini para korban  belum bisa berbuat banyak termasuk menyiapkan makanan.

“Kami juga sedang merencanakan aksi lanjutan di hari-hari berikutnya seperti trauma healing bagi anak-anak dan juga bantuan berupa bahan makanan pokok, pakaian layak pakai dan bantuan lainnya yang diperlukan oleh para korban kebakaran,” ungkap Heri Suprayitno.
 
Menurut Heri Suprayitno, bantuan-bantuan itu sangat diperlukan sebab saat terjadinya kebakaran banyak warga yang tidak sempat menyelamatkan harta benda mereka dikarenakan cepatnya api menjalar dan juga banyak warga yang baru terbangun ketika api sudah membesar.












  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Kebakaran Hebat Landa Kota Jayapura, PKS Buka Posko Peduli Rating: 5 Reviewed By: Nardi Papua