Latest News
Jumat, 27 Oktober 2017

Kebakaran Rumah Ibadah di Biak, PKS Ulurkan Bantuan

Kebakaran yang terjadi pada Sabtu (22/10 2017) sekitar pukul 01.00 hingga pukul 04.00 dini hari di jalan Silas Papare, Kelurahan Fandoy, Distrik Biak Kota, Kabupaten Biak Numfor, Papua menghaguskan dua rumah, sembilan petak rumah sewa, dan satu tempat ibadah, yakni Masjid Al-Bilal.

Guna meringankan beban yang ditanggung oleh Dewan Pengurus Masjid Al-Bilal, DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Biak Numfor melakukan kunjungan silaturahim sekaligus memberikan bantuan dana, Selasa (24/10/2017)

Kunjungan silaturahim ini dipimpin oleh Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) PKS Biak Numfor, Parsih, S.Sos. Kehadiran rombongan PKS disambut langsung oleh Dewan Pengurus Masjid Al-Bilal dan pengurus Majelis Taklim Al-Bilal Biak Numfor. Pada kesempatan tersebut Parsih menyerahkan bantuan dana sebesar Rp. 4 juta kepada pengurus masjid.

Menurut Parsih dana yang diserahkan dalam kunjungan silaturahim kali ini dimaksudkan untuk membantu pengurus masjid agar dapat digunakan untuk menyiapkan tempat ibadah sementara.

"Mohon jangan dilihat dati jumlahnya, namun mohon dilihat dari rasa empati kami kepada pengurus masjid, majelis taklim dan jamaah di sini," ungkap Parsih.

Sebelumnya diketahui bahwa kebakaran itu diakibatkan oleh cekcok yang terjadi antar pasangan M dan YS. Pelaku YS membakar pakaian M yang berdampak pada meluasnya kebakaran di areal tersebut hingga merembet ke Masjid Al-Bilal. Kondisi masjid pun hangus hingga 90 persen bangunannya.




  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Kebakaran Rumah Ibadah di Biak, PKS Ulurkan Bantuan Rating: 5 Reviewed By: Nardi Papua