Latest News
Senin, 06 November 2017

Bekali Persiapan Pernikahan, PKS Mimika Gelar I'dad Munakahat

Guna memberikan bekal persiapan pernikahan bagi para kader, Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mimika menggelar I'dad Munakahat, Ahad (5/11/2017).

Ketua BPKK PKS Mimika, Nining Nurjanah mengatakan bahwa kegiatan I'dad Munakahat merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Rumah Keluarga Indonesia (RKI) dalam pembekalan bagi para kader khususnya yang belum menikah.

"Melalui kegiatan ini, para kader disadarkan bahwa menikah merupakan salah satu sarana ibadah untuk meraih pahala besar dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa," ungkap Nining.

Menurut Nining, terdapat dua materi yang disampaikan dalam pelatihan kali ini yakni Prinsip Syariah dalam Membangun Rumah Tangga yang disampaikan oleh Ust. H. Abdul Karim S.Ag, dan Proses Pernikahan Kader Bermisi Dakwah oleh H. Romen Rifian S.Si.

"Harapan kami, materi yang diberikan dalam kegiatan ini dapat dijadikan sebagai panduan dan bekal dalam mempersiapkan pernikahan terbaik, dimulai dari menyiapkan bekal ilmu dan bagaimana mencari pasangan hidup sesuai anjuran agama," tambah  Nining.

Kegiatan ini menurut Nining, awalnya diikuti oleh 20 kader perempuan dan 4 orang kader laki-laki yang tengah mempersiapkan diri menuju gerbang pernikahan. Namun, karena menariknya kegiatan ini, pasangan suami istri yang memiliki usia pernikahan sekitar lima tahun pun ikut bergabung.

Next
This is the most recent post.
Posting Lama
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Bekali Persiapan Pernikahan, PKS Mimika Gelar I'dad Munakahat Rating: 5 Reviewed By: Nardi Papua