Breaking News

Diterjunkan ke Masyarakat dalam Kemah Bakti, Kader PKS Papua Beri Berbagai Pelayanan

Diterjunkan secara berkelompok ke tengah-tengah masyarakat, para kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Papua berusaha mengoptimalkan segenap potensi untuk memberikan kontribusi terbaik yang mereka mampu kepada warga. Setelah memetakan kebutuhan warga dan potensi yang dimiliki para kader, sejumlah aksi pelayanan kepada masyarakat pun digelar.

Ada yang memberikan pelayanan kesehatan, pelatihan short movie maker bagi para pemuda, melatih mengaji, melakukan jaring aspirasi masyarakat, aksi membersihkan lingkungan bersama warga, pengecatan masjid, nonton bareng film nasional, hingga memberikan sejumlah bantuan.  Beberapa bantuan yang diberikan seperti bantuan berupa alat pertanian, bibit-bibit tanaman, gerobak, alat pemotong rumput dan bantuan dana bagi pemakmuran masjid.


Demikianlah sejumlah aksi yang digelar oleh para kader PKS dalam rangkaian kegiatan Kemah Bakti Nusantara (Kembara) PKS Papua di Kampung Wiantre, Distrik Skanto, Kabupaten Keerom, Papua, Kamis (28/12) hingga Ahad (31/12). 


Awalnya para kader menggelar perkemahan dengan mendirikan sejumlah tenda di salah satu lokasi pemancingan di pinggiran kampung tersebut pada Kamis (28/12) hingga Jumat (29/12). Para kader mendapatkan sejumlah materi dan keterampilan yang diperlukan untuk terjun langsung ke tengah-tengah masyarakat. Sejumlah pemateri dihadirkan seperti Ketua Departemen Kepanduan dan Pengaman DPP PKS, Wakil Ketua Bidang Indonesia Timur DPP PKS, Babinsa Arso 5 Bapak Serda M. Amin, hingga sejumlah pengurus dan Kepanduan PKS di tingkat Provinsi Papua.


Setelah sejumlah materi dirasa cukup,para kader PKS pun diterjunkan ke tengah-tengah masyarakat Kampung Wiantre tersebut untuk melakukan sejumlah aksi pelayanan. Kehadiran para pengurus dan kader PKS disambut secara simbolik oleh Kepala Kampung Weantre,  Edi Tulus Setiawan di Balai Kampung Wiantre dan langsung diterjunkan secara berkelompok ke 8 jalur dari 11 jalur di kampung tersebut.

Ketua DPW PKS Papua Kusmanto, SH, MH, M.Kn mengatakan bahwa Kemah Bakti Nusantara (Kembara) ini adalah upaya agar kader-kader PKS bisa dekat dengan masyarakat.

“Dalam Kemah Bakti Nusantara ini para kader dihapkan bisa membaur dengan masyarakat. Agar kader-kader PKS bisa menjiwai dan bisa merasakan apa yang dirasakan oleh masyarakat, sehingga kita sebagai institusi partai politik sebagai corong perpanjangan tangan dari rakyat ini, kita betul-betul sensitif di dalam merespon apa yang dirasakan dan diperlukan oleh rakyat kita,” ungkap Kusmanto.

Kemah Bakti Nusantara ini juga, kata Kusmanto, merupakan sarana untuk memanaskan mesin partai poltik PKS.

“Di depan mata kita sudah terbentang even-even politik yang akan kita ikuti, seperti pilkada serentak 2018, dan juga pemilu legislatif dan pemilu presiden di tahun 2019. Maka kegiatan ini merupakan upaya kita untuk memanaskan mesin partai dalam rangka meraih kesuksesan dalam even-even politik tersebut,” pungkas Kusmanto.

Sementara itu, Kepala Kampung Wiantre, Edi Tulus Setiawan menyampaikan terima kasih kepada para kader PKS yang telah bersedia melakukan sejumlah aksi di kampung yang dipimpinnya ini.

“Kegiatan seperti ini akan menujukkan kepada masyarakat bahwa PKS betul-betul ada dan bekerja. Dan bekerja yang terbaik adalah dari masyakat yang paling bawah, seperti di kampung-kampung. Jika dari awal PKS sudah bermasyarakat seperti ini, maka tidak sulit PKS untuk kembali meraih dukungan pada pemilu berikutnya,” ungkap Edi Tulus.

Kegiatan Kemah Bakti Nusantara (Kembara) PKS Papua ini diikuti oleh para pengurus dan kader dari Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, dan Kabupaten Keerom, serta sejumlah utusan dari Kabupaten Jayawijaya dan Biak Numfor.

Berikut foto-foto kegiatannya.
Perkemahan











Penyambutan di Balai Kampung



Pelayanan Kesehatan






Pelatihan Short Movie Maker Bagi Pemuda


Mengajari Anak-anak Mengaji



 Jaring Aspirasi

  
 
 Penyemprotan Rumput dan Pembersihan Jalan-Jalan RT

 



Pengecatan Masjid

 
Nonton Bareng Film Nasional "Jenderal Soedirman"


Penutupan Kegiatan
 

Tidak ada komentar