Breaking News

PKS Bersama 9 Parpol Deklarasikan Lukas Enembe sebagai Calon Gubernur Papua

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bersama sembilan partai politik lainnya yang tergabung dalam Koalisi Papua Bangkit jilid II mendeklarasikan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Papua periode 2018-2023 di GOR Cenderawasih Jayapura, Jumat (29/12/2017).

Calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang diusung ialah Lukas Enembe, S.IP, MH dan Clemen Tinal, SE, MM (LukMen)yang merupakan pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua petahana periode 2013-2018.

Deklarasi Pasangan Calon Gubernur dan  Wakil Gubernur Papua dibacakan langsung oleh Sekretaris Koalisi Papua Bangkit jilid II, Kusmanto, SH, MH, M.Kn yang juga adalah Ketua DPW PKS Papua.

Sembilan parpol selain PKS yang ikut mendeklasikan pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Papua yaitu Partai Demokrat, Golkar, Nasdem, Hanura, PAN, PKB, PKPI, PPP dan PBB.

Menurut Kusmanto PKS bukan kali ini saja mengusung Lukas Enembe untuk maju menjadi Gubernur Papua.

"PKS telah mengusung pak Lukas Enembe sejak pilgub Papua tahun 2005, namun ketika itu belum ditakdirkan menang Pilkada," ungkap Kusmanto.

Pada pilkada selanjutnya, kata Kusmanto, yaitu pada tahun 2013 PKS kembali mengusung pak Lukas Enembe yang kali itu juga berpasangan dengan Clemen Tinal.

"Alhamdulillah, pada pilkada tahun 2013 itu PKS bisa mengantarkan Lukas Enembe dan Clemen Tinal menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Papua hingga saat ini," lanjut Kusmanto.

Sementara itu, Wakil Ketua DPP PKS Wilayah Indonesia Timur, H. Wajdi Rahman, S.IP, M.Si mengatakan bahwa dukungan kepada Lukas Enembe ini diberikan oleh PKS mengingat hasil kerjanya selama ini telah dirasakan oleh masyarakat Papua.

"Di bawah kepemimpinan bapak Lukas Enembe, Papua lebih maju seperti saat ini, demikian juga dengan kesejahteraan masyarakat Papua yang mengalami peningkatan," pungkas Wajdi Rahman.








Tidak ada komentar