Breaking News

Pilkada Papua, PKS Resmi Serahkan 5 SK Dukungan Calon Kepala Daerah

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) secara resmi menyerahkan 5 Surat Keputusan (SK) Dukungan Calon Kepala Daerah yang akan berlaga dalam Pilkada serentak 2018 mendatang di Papua. SK dukungan langsung diserahkan oleh Presiden PKS, M. Sohibul Iman, Ph.D kepada masing-masing pasangan calon di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta, Kamis (4/1/2017).

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua DPW PKS Papua, Kusmanto, SH, MH, M.Kn yang ikut mendampingi dalam prosesi penyerahan SK tersebut.

“Hari ini, PKS menyerahkan 116 SK DPP PKS yang telah dikeluarkan kepada sejumlah pasangan Calon Kepala Daerah dari seluruh Indonesia, termasuk di dalamnya ialah SK untuk 5 pasangan calon kepala daerah dari Papua," papar Kusmanto.

Menurut Kusmanto, kelima pasangan calon yang menerima SK tersebut yaitu Lukas Enembe, S.IP, MH dan Klemen Tinal, SE, MM (Provinsi Papua), Jhon Richard Banua, SE, M.Si dan Marthin Yogobi, SH, M.Hum (Kab. Jayawijaya), Willem Wandik, SE, M.Si dan Alus UK Murib, SE (Kab. Puncak), Ricky Ham Pagawak, SH, M.Si dan Yonas Kenelak, S.Sos (Mamberamo Tengah), dan Inarius Douw, SH dan Yeremias Pakage, S.IP, M.Si (Deiyai).

Di samping itu, kata Kusmanto, PKS juga masih menggodok untuk calon kepala daerah di Kabupaten Mimika, Paniai dan Biak Numfor.

Kusmanto mengatakan bahwa pihaknya mewakili seluruh pengurus PKS menyatakan selamat kepada para calon kepala daerah yang telah mendapatkan SK dukungan secara resmi. Di samping itu, Kusmato juga meminta maaf kepada pasangan calon yang telah mendaftar ke PKS namun tidak mendapatkan dukungan.

“Selamat berjuang kepada para calon yang telah diberikan dukungan, kami pun akan membersamai perjuangan ini. Sementara kepada calon yang juga telah mendaftar di PKS namun belum didukung, kami memohon maaf sebesar-besarnya, ” pungkasnya.

Tidak ada komentar