Breaking News

Rapat Bersama Satgas KLB Asmat, Kusmanto: Kita juga perlu siapkan program jangka panjang pasca kejadian ini



Kusmanto, SH, MH, M.Kn sedang menyampaikan sambutan dalam rapat bersama Tim Satgas KLB campak dan gizi buruk Kabupaten Asmat

Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Papua yang juga anggota DPR Papua, Kusmanto, SH, MH, M.Kn hadir langsung dalam rapat koordinasi bersama Tim Satgas Kesehatan Kejadian Luar Biasa (KLB) campak dan gizi buruk Kabupaten Asmat. Pada kesempatan tersebut Kusmanto menyampaikan rasa keprihatinan dan duka cita atas peristiwa KLB tersebut.

“Kejadian luar biasa (KLB) campak dan gizi buruk di Kabupaten Asmat menjadi sebuah keprihatinan kita bersama dan menjadi pelajaran yang sangat berharga. Hari ini kita berkumpul untuk mencari solusi atas kejadian luar biasa ini, tetapi kita juga harus memikirkan program jangka panjang agar kejadian serupa ini tidak akan kembali terulang,” harap Kusmanto di Aula Kesbangpol Kabupaten Asmat, Sabtu (20/1/2017).

Dalam rapat yang dipimpin oleh Ketua Tim Satgas Kesehatan KLB yang juga adalah Danrem 174/ATW Asep Setia Gunawan, S.IP itu, Kusmanto menyampaikan ucapan terima kasih atas koordinasi yang baik dari tim sehingga KLB dapat ditangani dengan baik.

“Selaku anggota DPR Papua dari Dapil 7 yang salah satunya meliputi Kabupaten Asmat ini, kami mengucapkan terima kasih yang mendalam kepada pemda Asmat, pemprov. Papua, Staf Kepresidenan, Staf Kemenkes, Staf Kemensos, anggota TNI dan Polri serta lembaga-lembaga sosial yang berkontribusi, sehingga KLB ini bisa ditangani dengan baik,” katanya.

Sebagai mana diketahui, dalam KLB campak dan gizi buruk yang melanda Kabupaten Asmat telah menelan 69 korban jiwa sejak September 2017 lalu. Lembaga pemerintah, TNI, Polri, dan lembaga sosial masyarakat telah ikut turun membantu. Termasuk yang dilakukan oleh DPW PKS Papua dan DPD PKS Asmat yang telah mendistribusikan sejumlah bantuan berupa bahan kebutuhan pokok kepada para korban.

Tidak ada komentar