banner 728x250

Lukmen Raih Nomor 1 dalam Pengundian Nomor Urut Pilkada Papua

Lukmen Raih Nomor 1 dalam Pengundian Nomor Urut Pilkada Papua (Foto: Pasificpos.com)

KPU Papua melakukan pengundian nomor untuk kandidat peserta pilkada. Jalannya pengundian berlangsung dinamis dan meriah di halaman kantor KPU Provinsi Papua, Jalan Soa Siu Dok II, Kota Jayapura, Rabu (21/2/2018).

Pasangan Lukas Enembe-Klemen Tinal (Lukmen) yang diusung oleh Koalisi 9 Parpol yang terdiri dari Partai Demokrat, PKS, PAN, PPP, Golkar, Nasdem, Hanura, PKB dan PKPI mendapatkan Nomor Urut 1. Sedangkan, pasangan John Wempi Wetipo-Habel Melkias Swae (Josua) mendapat nomor urut 2.

Ketua KPU Papua Adam Arisoi memberikan kesempatan kepada kedua calon Gubernur Papua untuk memberikan komentar terhadap nomor urut yang didapatkan tiap calon.

Sebagai petahana, Lukas Enembe mengatakan dia bersama wakilnya, Klemen Tinal, sudah memimpin Papua selama 4,8 tahun dan dia berpikir nomor satu adalah terdepan dan terbaik.

“Semua nomor baik dan kita berpengalaman di Pilkada 2013 di mana ada 6 pasang calon, saat saya mengambil nomor 1-6, saya dapat nomor 3 dan saya terpilih. Saat ini hanya ada dua pasangan calon bertarung, saya tidak punya mimpi apa pun, tetapi saat ambil nomor, saya dapat nomor 1, berarti itulah yang terbaik,” katanya seperti diberitakan Detik.com

“Kalau kami mau lanjutkan satu kali saja, tetapi UU mengatakan bisa 10 tahun, maka saya dan wakil gubernur akan melanjutkan kepemimpinan ini,” katanya disambut tepuk tangan pendukungnya dari sepuluh partai.

“John Wempi itu adik saya, dia lebih muda dari saya kakak, kalau Pak Habel itu sudah pernah kita lawan dan kami menang, jadi kita nanti buktikan pada pemilihan tanggal 24 Juni, saya harap kita jaga keamanan jangan mencederai demokrasi,” katanya.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *