Breaking News

PKS Papua Targetkan 80% Menang PIlkada 2018 dan Raih 8 Kursi DPRP



Dalam rangka membangun konsolidasi pemenangan Pilkada Provinsi Papua 2018 dan pemilu legislatif 2019, DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Papua menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) yang dilaksanakan di Hotel Grand Abe, Jayapura, Sabtu (10/3) hingga Ahad (11/3).

Ketua DPW PKS Papua, Kusmanto, SH, MH, M.Kn mengatakan bahwa saat ini PKS sedang mengikuti dua agenda nasional yaitu Pilkada 2018 serta Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) 2019.

“Dua agenda yang tahapannya yang sedang kita hadapi saat ini adalah pemilu baik Pemilukada yang saat ini sudah berjalan, dan tahap berikutnya ialah pemilu legislatif yang dalam hal ini akan bersama-sama dengan pemilihan presiden,” ungkap Kusmanto.

Dalam Rakerwil ini, menurut Kusmanto, PKS mulai mensolidkan kader ini sekaligus menggerakkan mesin partai agar bergerak efektif dengan pemenangan pilkada maupun pileg.

“Dari 7 pilkada kabupaten dan 1 pilkada provinsi di Papua, PKS mengusung di 4 kabupaten dan 1 provinsi. Target kami adalah 80 persen kemenangan di Pilkada itu, bahkan 100 persen, karena dari yang kita usung, tiga kabupaten adalah calon tunggal, kami anggap kalau tidak ada hal yang luar biasa, kita akan memenangkan. Berarti dari lima itu kita sudah 60 persen. Sementara dalam pilgub ini sendiri, kami mempunyai kans cukup besar untuk menang demikian dengan satu kabupoaten lagi yakni kabupaten  deiyai, bisa-bisa kami mencapai 100 persen untuk pilkada ini,” lanjutnya.

Kusmanto menyampaikan bahwa Pilkada 2018 ini merupakan modal yang bias dikapitalisasi untuk pemenangan pileg dan pilpres nanti.

“Dengan kemenangan pilkada tersebut kita berharap akan berbanding lurus dengan capaian pemilu legislative 2019 mendatang, di mana PKS sesuai amanat muswil, menargetkan 8 kursi DPR Papua atau setara dengan satu fraksi mandiri. Selain itu kita juga memiliki amanah 2 kursi untuk DPR pusat,” pungkasnya.

Tidak ada komentar