Breaking News

PKS Tetapkan 9 Capres Mewakili Semua Wilayah di Indonesia



Ketua Tim Pemenangan Pemilu Nasional PKS, Drs. Chairun Anwar, Apt mengatakan bahwa PKS menargetkan kemenangan nasional sebesar 60 persen dalam pilkada 2018 dan 12 persen di seluruh Indonesia.

“Kita menargetkan kemangan 60 persen pilkada, mudah-mudahan Papua bisa lebih, kemudian untuk legislatifnya mudah-mudahan bisa mencapai dua digit, kalau DPP itu 12 persen targetnya, semoga Papua bisa melebihi. Dalam pilpres nanti, kita juga berharap Papua bisa memberikan kontribusinya yang terbaik mendukung calon yang ditetapkan,” ungkap Anwar di sela-sela kegiatan Rapat Kerja Wilayah PKS Papua di Hotel Grand Abe Jayapura, Sabtu (10/3/2018).

Untuk mencapai target tersebut, Anwar menyampaikan 5 Kunci Kemenangan yang terdiri dari Strategi Pencalegan agar caleg kita dipilih masyarakat, Strategi Optimalisasi Caleg, Stategi Pencapresan, Strategi Mesin Partai dan Strategi Diferensiasi yaitu kita mewujudkan tagline baru: Ayo Lebih Baik.

Berkaitan dengan Pilpres, menurut Anwar, DPP PKS telah menetapkan 9 calon yang mewakili semua wilayah Indonesia.

“Kami di DPP sudah menetapkan kandidat  dari semua etnis, dari yang paling ujung barat Indonesia hingga ujung timurnya, ada 9 orang, yang dari Sulawesi itu ada dua orang yaitu pak Anis Matta dan ustadz Salim Segaf Al-Jufri, yang dari Sumatera lebih banyak lagi yaitu ada pak Tifatul Sembiring, Pak Irwan Prayitno, pak Muzamil, dan dari tanah Jawa ada pak Sohibul Iman, pak Ahmad Heriyawan, pak Hidayat Nur Wahid, dan p Mardani Ali Sera yang dari Betawi,” katanya.

Calon-calon Presiden ini, kata Anwar, sedang kita lakukan komunikasi dengan partai-partai yang ada di Indonesia dan juga tokoh-tokoh nasional yang mungkin maju menjadi capres, atau capres dari partai-partai yang sudah muncul di permukaan.

Tidak ada komentar