Breaking News

Puluhan Ribu Massa Hadir dalam Kampanye Perdana LUKMEN (Full Foto-foto)




Puluhan ribu massa pendukung meramaikan kampanye perdana pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua nomor urut 1, Lukas Enembe dan Klemen Tinal (LUKMEN), yang berlangsung di Lapangan Theys Hiyo Eluay di Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Kamis (1/3/2018).


Dalam orasi politiknya, Calon Gubernur Papua yang diusung Koalisi Papua Bangkit II, Lukas Enembe mengatakan, LUKMEN yakin menang 90 persen dalam Pilgub 2018 dan siap melanjutkan kepemimpinan di periode kedua. Sebab, kata Lukas, selama lima tahun, ia dan Klemen Tinal telah bekerja melakukan perubahan besar di provinsi paling Timur Indonesia ini. Lukas meminta seluruh massa pendukungnya untuk tetap bekerja penuh optimis menyambut kemenangan dan mengajak mereka menggunakan hak pilihnya pada 27 Juni 2018 untuk memilih LUKMEN.
Puluhan ribu masa pendukung memadati lapangan Theys Eluay Sentani.

“Kita sudah buktikan bekerja nyata untuk rakyat Papua. Kita pasti menang, tetapi menang secara demokratis, bermartabat dan damai. Tidak boleh pakai kekerasan. Kebangkitan dan kemandirian sudah kita mulai. Saya kira bapa ibu tidak salah memilih kami. Kami dua adalah yang terbaik di Papua. Datang di tanggal 27 Juni dan tusuk nomor 1, nomor yang pertama dan utama,” kata Lukas disambut terikan yel-yel massa pendukungnya.

Menurut Lukas, selama lima tahun memimpin, ia dan Klemen Tinal telah membuat gebrakan pembangunan dan menorehkan sejarah. Di antaranya menaikkan angka APBD dari Rp 8 triliun menjadi Rp 12 triliun, mengubah format pembagian Dana Otsus menjadi 80 persen untuk kabupaten dan 20 persen untuk provinsi, mengirim ribuan anak-anak sekolah di luar Papua dan membangun rumah sakit serta jaminan kesehatan graris berupa Kartu Papua Sehat (KPS), dan membangun infrastruktur.

“Tahun 2020, kita akan gelar PON XX Tahun 2020. Dan ini dalam sejarah kita jadi tuan rumah. Kita sedang bangun Stadion Papua Bangkit yang sangat megah. Ini PR buat kami dan kami yakin akan menang untuk selesaikan PR itu sukseskan PON,” kata Lukas.

Lukas menegaskan untuk membangun Papua dibutuhkan keamanan dan kenyamanan. Dan itu harus dimulai dari elite politik. Karena itu, ia dan Klemen Tinal tak ingin bercerai politik melainkan komitmen tetap bersatu maju bersama mencalonkan diri guna melanjutkan agenda pembangunan pada periode kedua.

“Kami dua ini aman-aman saja, tidak pernah ribut. Yang lain boleh berkelahi dan pecah di tengah jalan, saya dan Klemen tetap harmonis. Kami jaga NKRI, jaga Papua tetap aman dan damai. Kita di Papua 200-an suku ditambah puluha suku lain yang datang dari berbagai nusantara. Kita jaga keberagaman di Papua,” katanya.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Abdul Hakim menyatakan bahwa Papua sangat penting bagi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Papua adalah garda terdepan NKRI yang selalu menjaga kebhinekaan dan pluralita kita. Papua sangat penting bagi negara, karena itu harus dipimpin oleh pemimpin berjiwa martir dan pahlawan seperti LUKMEN," ungkap Hakim.


Ingat, kata Hakim, LUKMEN kalau dalam bahas Inggris, Look Man, lihatlah laki-laki ini, lambang pria sejati. Laki-laki adalah lambang keberanian, kepeloporan dan perjuangan yang tiada henti. Sehingga dirinya mengatakan bahwa para kader PKS siap mendukung untuk memenangkan LUKMEN dalam pilkada 27 Juni nanti.

LUKMEN maju dalam Pilkada serentak 2018 ini diusung oleh 9 partai politik yang tergabung dalam Koalisi Papua Bangkit II, yaitu PKS, Partai Demokrat, PAN, PPP, Golkar, Nasdem, Hanura, PKB dan PKPI.





Sumber: Kabarpapua.co





Tidak ada komentar