Breaking News

PKS Papua Gelar Pembekalan bagi Caleg Perempuan

Seorang perempuan Asli Papua sedang menyampaikan alasannya bergabung dengan dan menjadi caleg PKS.
Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Papua menggelar kegiatan Pembekalan Caleg Perempuan Provinsi Papua di Aula PKS Papua, Ahad (19/8/2018).

Ketua DPW PKS Papua, Kusmanto, SH, MH, M.Kn menyatakan bahwa sebelum maju dalam perhelatan pemilihan anggota legislatif yabg tahapan kampanyenya akan segera berlangsung, para caleg perempuan PKS sangat perlu untuk diberikan bekal yang munpuni.

"Separuh pemilih dan konstituen kita adalah perempuan, sehingga wajar jika kita juga mengajukan caleg-caleg perempuan ubtuk bisa mewakili suara kaum perempuan itu," ungkap Kusmanto.

Menurutnya, sudah benar adanya peraturan KPU yang mempersyaratkan keterwakilan caleg perempuan sebanyak minimal 30 persen.

"Kita di PKS kabupaten/kota dan provinsi Papua menyambut baik peraturan tersebut dan sekaligus memenuhi junlah keterwakilan perempuan sebanyak mininal 30 persen itu dari caleg-caleg yang kita ajukan," tambahnya.

Dalam kegiatan yang berlangsung sehari tersebut para caleg perempuan PKS dibekali dengan berbagai materi terkait dengan pentingnya peran politik kaum perempuan di parlemen. Selain Ketua DPW PKS Papua, hadir pula sebagai pemateri dalam kegiatan ini yaitu Wakil Ketua DPW PKS Papua drh. Whenty Suliastiningati, dan Ketua BPKK PKS Papua Lina Marlina, ST












Tidak ada komentar