Breaking News

Pawai Simpatik dan Deklarasi Kampanye Damai, PKS Papua: Mari Jaga Kedamaian

Mengawali masa kampanye, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bersama dengan partai-partai lain menggelar Pawai Simpatik dan Deklarasi Kampanye Damai, Senin (24/9/2018).

Kendaraan-kendaraan hias dari PKS dan sejumlah parpol itu mengawali pawai dari Bumi Perkemahan (Buper) Waena. Rute selanjutnya adalah Abepura, Entrop, Argapura dan finish di Taman Imbi, Jayapura. Di Taman Imbi inilah Deklarasi Kampanye Damai: Menolak Hoax, Politisasi SARA dan Politik Uang ditandatangani.

Sekretaris DPW PKS Papua Dadi Waluyo, S.Pd menyampaikan bahwa PKS berkomitmen untuk menolak hoax, politisasi SARA dan politik uang.

"PKS sudah lama mengintruksikan kepada para kader untuk menghindari menyebarkan berita hoax, sebab PKS sendiri sering menjadi korban hoax," kata Dadi Waluyo.

Menurutnya inilah saatnya kita melaksanakan pemilu legislatif dan pemilihan presiden dengan penuh kedamaian.

"Pilihan partai, pilihan presiden boleh berbeda, tetapi nilai-nilai kebersamaan, persahabatan, dan kekeluargaan yang selama ini terbina harus tetap dijaga," sambungnya.

Apalagi di Papua, kata Dadi, pihaknya sudah biasa bekerja sama dengan berbagai tokoh partai dan tokoh masyarakat yang berbeda agama dan suku dan semuanya berjalan dengan baik.

"Sehingga komitmen untuk terus menjaga kedamaian termasuk dalam kampanye dan pemilu harus terus dipelihara," lanjutnya.

Dadi menghimbau agar kontestasi saat ini adalah kontestasi gagasan.

"Mari kita berkompetisi secara sehat dan bermatabat. Inilah saatnya kita beradu gagasan dan narasi dalam membangun bangsa dan untuk kepentingan masyarakat, dengan kampanye positif," pungkasnya.







Tidak ada komentar