Breaking News

Inilah Kisah di balik Viralnya Aktivitas PKS di Lanny Jaya, Pegunungan Tengah Papua

Ketua DSW PKS Papua, Maddu Mallu, SE, MBA saat menyampaikan sambutannya

Dalam rangka mensyukuri telah lolosnya para caleg PKS dalam Daftar Caleg Tetap (DCT) yang telah ditetapkan oleh KPUD, pengurus dan kader PKS Kabupaten Lanny Jaya menggelar kegiatan tasyakuran dengan menggelar bakar batu dan pesta adat yang dilaksanakan di Lapangan Distrik Melagi, Rabu (12/12/2018).

Kegiatan yang semula direncanakan di tempat tertutup ini, atas permintaan para tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama dan masyarakat Lanny Jaya yang telah lama jatuh cinta dan mendukung gerak langkah PKS di salah satu kabupaten di Pegunungan Tengah Papua ini akhirnya kegiatan dilaksanakan di sebuah lapangan di Distrik Melagi.

PKS telah memiliki hubungan yang panjang dengan masyakat Lanny Jaya. Telah dua periode PKS mampu menempatkan kader-kader terbaiknya di DPRD Kabupaten Lannya Jaya. Pada Pemilu 2009, PKS mendapatkan 3 kursi di DPRD Lanny Jaya. Raihan ini meningkat pada pemilu 2014 menjadi 5 anggota DPRD dan berhasil menempatkan Ketua DPD PKS Lanny Jaya, bapak Terius Yigibalom, SH menjadi Ketua DPRD periode 2014 – 2019 ini. Bahkan, usungan PKS pada Pilkada Lanny 2017 lalu mampu menghantarkan kembali Bapak Befa Yigibalom, SE, M.Si untuk kembali menduduki kursi Bupati Kabupaten Lanny Jaya untuk periode kedua kalinya.

Untuk dapat mencapai lokasi kegiatan, rombongan pengurus PKS antara lain Ketua DSW PKS Papua, Maddu Mallu, SE, MBA, dan Ketua MPW PKS Papua, Suherman, SH mula-mula harus menempuh perjalanan dengan kendaraan darat selama sekitar 3 jam dari Wamena. Sesampai di Tiom, bergabung Ketua DPD PKS Lanny Jaya, Terius Yigibalom, SH dan sejumlah tokoh adat dan tokoh agama, untuk melanjutkan perjalanan ke Distrik Melagi. Sekitar 40 menit perjalanan darat, rombongan pun tiba di lokasi kegiatan. Kehadiran para petinggi PKS dan sejumlah tokoh tersebut disambut dengan tari-tarian selamat datang oleh warga masyarakat yang telah sejak pagi hari menggelar pesta adat bakar batu. Rombongan pun dipersilahkan menikmati sajian berbagai hidangan hasil bakar batu dari pagi hari itu.

Di sela-sela kegiatan, Ketua DSW PKS Papua, Maddu Mallu, SE, MBA yang hadir pada kegiatan tasyakuran tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Bupati Kabupaten Lanny Jaya, kepada para tokoh masyarakat, tokoh adat, dan tokoh agama yang telah memberikan dukungan yang luar biasa kepada PKS.

“Saya berpesan kepada masyarakat untuk terus bekerja bersama PKS dalam rangka untuk memperkuat dan menjaga kesinambungan pembangunan di Lanny Jaya ini,” ungkap Maddu Mallu.

Maddu Malu juga menyampaikan bahwa dikarenakan peiode jabatan Bapak Befa Yigibalom, SE, M.Si sudah dua periode, pihaknya akan meminta kepada bapak bupati untuk mempersiapkan regenerasi kepemimpinan di Kabupaten Lanny Jaya. Tokoh yang akan diusulkan untuk dipersiapkan menjadi pelanjut kepemimpinan di Lanny Jaya ialah tokoh yang dikenal luas saat ini yaitu Ketua DPD PKS Kabupaten Lanny Jaya yang sekaligus Ketua DPRD Kabupaten Lanny Jaya: Bapak Terius Yigibalom, SH.

Selain itu, Maddu Mallu juga menyampaikan bahwa sudah saatnya masyarakat Lanny Jaya untuk ikut serta mempersiapkan kepemimpinan yang lebih tinggi di Papua ini dengan mendorong Bapak Befa Yigibalom, SE, M.Si yang selain Bupati Lanny  Jaya saat ini juga adalah pembina PKS Lanny Jaya untuk maju menjadi calon Gubernur pada Pilkada 2022 mendatang.

Dari kiri ke kanan: Ketua MPW PKS Papua, Suherman, SH, Ketua DPD PKS Lanny Jaya sekaligus Ketua DPRD Kab. Lanny Jaya, Terius Yigibalom, SH, dan Ketua DSW PKS Papua, Maddu Mallu, SE, MBA.
Ketua DPD PKS Lanny Jaya, Terius Yigibalom, SH yang ditemui di sela-sela kegiatan juga menyampaikan komitmennya untuk terus meningkatkan dukungan PKS di Kabupaten Lanny Jaya.

“Saya akan berjuang untuk meningkatkan raihan PKS di Pemilu 2019 mendatang, dari Dapil 1 yang meliputi Distrik Tiom dan Distrik Melagi ini kita akan berjuang dari 7 kursi yang tersedia akan kita sabet sebanyak 5 kursi, karena memang masyarakat di dapil ini adalah para pendukung setia PKS selama ini,” ungkap Terius.

Mari kita doakan bersama agar PKS terus bisa berkiprah untuk memajukan masyarakat Papua. Aamiin.







Tidak ada komentar