Breaking News

Kemah Bakti Nusantara, Kusmanto: Insya Allah PKS Papua akan Raih 2 Kursi DPR RI, 8 Kursi DPR Papua, dan 100 Kursi DPRD Kabupaten/ Kota se-Papua


Bidang Kepanduan dan Olahraga (BKO) DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Papua menggelar kegiatan Kemah Bakti Nusantara (Kembara) di Holtekamp, Kota Jayapura, Jumat (21/12/2018) hingga Ahad (23/12/2018). Kegiatan ini diikuti oleh pengurus, kader dan simpatisan PKS dari Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Keerom, Nabire dan Jayawijaya.

Ketua DPW PKS Papua, Kusmanto, SH, MH menyatakan bahwa kehadiran pengurus, kader dan simpatisan PKS dalam Kembara kali ini adalah dalam rangka mengkonsolidasi kekuatan untuk pemenangan PKS dalam pemilu 2019 mendatang.

“Kehadiran kita di Kembara kali ini adalah dalam rangka untuk mengkonsolidasi kekuatan kita, energi kita, semangat kita kita satukan, kita kapitalisasi utk merebut suatu kemenangan cita-cita kita, kemenangan narasi kita, kemenangan keadilan dan kesejahteraan bagi rakyat Papua sekaligus kemenangan bagi seluruh rakyat Indonesia. Ketika PKS menang, rakyat akan bahagia, rakyat akan sejahtera,” papar Kusmanto.

Menurut Kusmanto, sbg partai politik, kekuasaan adalah suatu keharusan untuk diraih.

“Dengan kekuasaan yang kita raih, kita akan bisa melipatgandakan semua amal kebaikan kita, semua cita-cita kita, semua narasi kebaikan kita untuk mensejahterakan rakyat akan kita bisa lipatgandakan. Dengan segenggam kekuasaan, PKS akan bisa melakukan banyak hal, kita bisa melakukan perubahan-perubahan di negeri ini, perubahan-perubahan di daerah kita, perubahan-perubahan di kabupaten/ kota kita, sehingga rakyat akan merasakan manfaat keberadaan kita.”

Kusmanto melanjutkan bahwa untuk meraih kemenangan ada syarat-syarat yang harus dipenuhi.

”Tentu syarat-syarat kemangan harus kita penuhi. Yang pertama, kita perbaiki niat kita yaitu untuk berkhidmat lewat jalur politik. Ketika niat kita lurus, apapun yang terjadi kita akan siap menghadapi,” katanya.

Yang kedua, lanjut Kusmanto, sebagai organisasi, sebagai partai politik tentu kita harus taat kepada pemimpin kita. Siapa pun dia yang menjadi pemimpin kita harus kita taati.

“Karena apapun yang disampaikan adalah hasil musyawarah organisasi, tentu sikap kita siap mendengar dan taat,” ujar anggota DPR Papua periode 2014 – 2019 ini.

Selanjutnya, kata Kusmanto, kita harus meneguhkan hati kita, bahwa apa yang kita cita-citakan semua adalah untuk mengharap ridha dari Tuhan Yang Maha Kuasa. Kita harus mantap dengan pilihan untuk berjuang di jalur politik yang telah kita pilih ini

Berikutnya, adalah senantiasa bersabar. Bersabar bukan berarti putus asa. Bersabar dengan ujian, dengan semua tantangan.

“Ketika kita tidak bersabar, ingin cepat-cepat meraih kemenangan, ingin cepat-cepat meraih cita-cita kita dengan menghalalkan berbagai cara. Ini adalah suatu hal yang tidak diperintahkan oleh agama mana pun. Semua agama pasti mengajarkan cara-cara yang elegan, cara-cara yang manusiawi,” jelasnya.

Setelah semua syarat di atas kita lakukan, tentu selanjutnya kita harus berserah dan berpasrah kepada Tuhan. Apa yang kita usahakan kita pasrahkan hasilnya kepada-Nya, bahwa kemenangan adalah kehendak Tuhan.

Kusmanto juga menyampaikan bahwa yang tak kalah penting adalah doa.

“Setiap selesai shalat kita, setiap kita shalat malam, kita doakan saudara-saudara kita yang saat ini sedang berjuang lewat jalur politik ini. Kita berdoa agar apa yang telah digariskan oleh pemimpin kita dikabulkan oleh Allah SWT. Apa yg kita dicita-citakan untuk kemakmuran rakyat kita akan dapat tercapai,” lanjutnya.

Dari semua itu, tentu ada tanggung jawab kita semua, tanggung jawab semua struktur dan kader untuk kemenangan ini. Tanggung jawab untuk berkontribusi dalam bentuk apa pun yang kita bisa. Yakinlah, semua akan dicatat sebagai amal kebaikan.

“Tentu semua kader harus berkontribusi, sebesar apa pun dan dalam bentuk apa pun. Allah tidak menghitung berapa besar kontribusi kita, tapi Allah melihat seberapa besar keikhlasan kita.”

Mari dengan kembara yang ceria, kita saling menguatkan di antara para kader dan struktur di Kabupaten/ Kota kita masing-masing.

“Kehadiran kita saat ini, mari sama-sama untuk saling menguatkan, saling mengisi dan saling bersinergi. Setelah kita kembali nanti ke daerah kita masing-masing, kita akan berkomitmen dan berkontribusi untuk memenangkan partai kita ini, sehingga apa pun yang kita cita-citakan di daerah kita masing-masing dapat tercapai.”

Kusmanto pun menyampaikan target kemenangan PKS Papua pada pemilu 2019 mendatang.

“PKS Papua, Insya Allah akan menghantarkan 2 anggota DPR RI, 8 anggota DPR Papua, dan 100 anggota DPR kabupaten/ kota se-Papua. Di pundak mereka-mereka itulah nantinya kita akan melipatgandakan kebaikan-kebaikan kita untuk kemakmuran masyarakat kita di Papua dan Indonesia secara keseluruhan. Ssemoga dikabulkan oleh Allah apa yang kita cita-citakan,” pungkasnya.


Tidak ada komentar