SEPUTAR PAPUA

Anggota DPR Papua, Kutuk Keras Penembakan Guru di Kabupaten Puncak Papua

Penembakan Kelompok Kriminal dan Separatis Bersenjata (KKSB) yang menewaskan dua Guru di Distrik Beoga Kabupaten Puncak Papua, menyita perhatian banyak pihak, salah satunya dari Ketua Fraksi Gabungan Keadilan Nurani Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Papua yang mengutuk keras terkait kejadian tersebut.

Ketua Fraksi Gabungan Keadilan Nurani DPR Papua, H Kusmanto SH MH MKn sangat prihatin atas kejadian tersebut, apalagi terjadi pada seorang guru yang memberikan pendidikan pada generasi-generasi muda didaerah pedalaman, menurutnya hal tersebut merupakan kejahatan kemanusiaan.

“Kalau ini berlanjut, saya khawatir terjadi keengganan para guru untuk mengajar di pedalaman. Saya kira ini menjadi pelajaran yang sangat penting bagi kita semua, agar kedepan tidak terjadi lagi,” ujarnya.

Ia menjelaskan, bahwa seorang guru sangat terdepan untuk menjalankan pendidikan di Papua. Dirinya juga berharap agar kedepan kejadian seperti ini tidak terulang kembali. “Saya berharap kepada TNI/Polri, dapat menjaga masyarakat sipil agar tidak menjadi korban, terutama pada para tenaga pendidik dan kesehatan, yang terdepan dalam misi kemanusiaan untuk melayani masyarakat didaerah pegunungan,” harap Kusmanto.

Kusmanto berharap para guru tetap menjalankan tugasnya dengan baik, yang merupakan tugas mulia, yaitu tugas kemanusiaan yang tidak bisa dilakukan oleh banyak orang. “Tentu saya berharap semua pihak bisa menahan diri, sama-sama melindungi dan menjaga asset kita, yaitu para pejuang pendidikan dan juga kesehatan, dalam meningkatkan pendidikan dan menjaga kesehatan untuk misi kemanusiaan di Pedalalaman Papua,” pungkasnya. (Abdul/Sela) 

Sumber: https://javanewsonline.co.id/2021/04/15/anggota-dpr-papua-kutuk-keras-penembakan-guru-di-kabupaten-puncak-papua/

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button