banner 728x250

Banjir Kota Jayapura: Relawan PKS jayapura sigap salurkan 1000 nasi bungkus, dan kebutuhan lainnya di 5 lokasi banjir.

Relawan PKS jayapura sigap salurkan 1000 nasi bungkus
banner 120x600
banner 468x60

Papua.pks.id – Kota Jayapura, Kamis, 6 Janauri 2022, Kota Jayapura diselimuti hujan lebat yang mengakibatkan 5 area terendam setinggi 150 cm-300 cm dan menelan korban sebanyak 6 orang per 7 Januari 2022 (BPBD). BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) melaporkan, lima kecamatan yang terdampak diantaranya, Jayapura Utara, Jayapura Selatan, Abepura, Heram dan Muara tami. BMKG mengungkapkan bahwa, hujan lebat yang mengakibatkan banjir disebabkan oleh peningkatan suhu air laut yang memicu peningkatan aktivitas konvektif.

Dampak banjir di kelima distrik di kota Jayapura menimbulkan terkendalanya aktivitas bantuan kepada masyarakat oleh tim penanggulangan bencana secara langsung.

banner 325x300

Oleh sebab itu, Relawan PKS mengambil inisiatif untuk berbagi peran dalam menyalurkan bantuan. DPD PKS Jayapura mencatat per tanggal 7 Januari 2022, ada sebanyak 23 relawan PKS yang turun memberikan bantuan dan 7 orang berdasarkan catatan Polisi pamong praja dan BPBD. Bantuan yang disalurkan yakni, kurang lebih 1000 nasi bungkus, 23 karton air mineral, 7 kantong merah ukuran besar pakaian layak pakai dan buah segar sebanyak satu mobil pick up.

Tidak hanya itu, pada pukul 16.00, hari Jum’at 7 Januari 2022, DPD PKS Kota Jayapura membuka posko bantuan banjir di kantor DPW PKS Provinsi Papua, Bucend II Entrop, sampai waktu yang ditentukan.

Tim Relawan PKS sampai saat ini, terhitung sudah menuju Kompleks SMA 4, area entrop, kompleks assalam, kompleks kotaraja grand dan furia puskopad serta pasar youtefa. Relawan PKS tidak hanya menyalurkan bantuan makanan dan pakaian, namun bergotong royong dengan masyarakat untuk membersihkan lingkungan lumpur yang dibawa banjir.

Sampai saat ini dana bantuan yang terkumpul sekitar 15 juta dan posko masih menerima bantuan seperti nasi bungkus, air mineral, kebutuhan bayi (popok), peralatan bersih, dan Pakaian Layak Pakai.

Semua Kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dihimbau untuk ikut berkontribusi memberikan bantuan dengan cara apapun untuk meringankan beban korban.

banner 325x300