banner 728x250

Kunci keberhasilah Partai politik: Transformasi dan kolaborasi

Burhanuddin (Sekretaris DPD PKS Kota Jayapura)
banner 120x600
banner 468x60

Pada hari sabtu (5/2), Humas PKS jayapura melangsungkan kegiatan training digital batch I yang dihadiri oleh 13 peserta dari kalangan pemuda di Kota Jayapura. Acara tersebut dihadiri juga dihadiri oleh Sekretaris DPD PKS Kota Jayapura untuk meresmikan pembukaan training tersebut.

Dalam sambutannya Burhanuudin meng apresiasi keikutsertaan peserta untuk bergabung bersama pks jayapura untuk berdinamika di kancah politik.

banner 325x300

Tidak hanya itu, beliau juga menyampaikan kesertaan pemuda pada partai politik, khususnya humas sangat dipertimbangkan karena humas adalah muara komunikasi kepada masyarakat khususnya di dunia maya.

“Humas dengan konten kreatifnya memiliki ruang tersendiri di hati masyarakat, terutama generasi muda. Kemampuan menuangkan informasi dalam bentuk konten menarik menjdi sangat penting guna mengedukasi masyarakat tentang issue dan kebijakan terkini”

Berikutnya, Sekretaris PKS juga menyampaikan, kegitan-kegiatan yang dilaksanakan oleh DPD adalah dalam rangka merealisasikan tema rekernas PKS 2022 yakni transformasi dan kolaborasi

“Partai manapun jika ingin di terima oleh masyarakat, mereka harus bisa bertransformasi untuk bisa relevan dengan perkembangan zaman”

Fakta transfromasi ini digambarkan dengan perubahan perubahan yang terdapat pada masyarakat, bahkan media sosial itu sendiri. Sebagai contoh banyak media berita yang awalnya menyajikan berita yang hanya bisa di akses/ dipahami oleh audiens tertentu. Namun saat ini, hampir semua media bertransformasi untuk meningkatkan engagement atau keterikatan masyarakat pada informasi yang mereka berikan, baik dalam bentuk fakta atau opini.

Sama hal nya dengan partai politik, tanpa menghilangkan esensi berdemokrasi yang sehat seharusnya mampu menjangkau masyarakat dari kalangan manapun dengan dengan konten kreatif yang disediakan oleh para konten kreator.

Berkolaborasi dengan para creative talents bukan suatu langkah yang baru di dunia politik. Namun, kolaborasi yang menyediakan ruang berkembang dan bertumbuh, untuk sementara ini hanya Partai Keadilan Sejahtera yang telah menyediakan, khususnya di Papua.

“Terlihat dari jumalah anggota relawan-relawan di humas PKS yang bertambah. Kami berupaya sebisa mungkin tidak hanya membiarkan mereka bergabung tanpa mengasah skill dan passion para anggota relawan komunitas” ungkap Sekretaris DPD PKS Jayapura

banner 325x300