banner 728x250

Wujudkan Ramadhan Bulan Berbagi dan Melayani, PKS Kota Jayapura Salurkan 2000 Takjil

Kader dan simpatisan PKS Kota Jayapura membagikan takjil kepada siapapun pengendara di beberapa titik di Kota Jayapura, Minggu, 17 April 2022.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com –  Bulan Ramadhan 1443 Hijriyah merupakan Ramadan pertama setelah 2 tahun dilaksanakan pembatasan aktivitas. Hal ini menjadi kabar gembira khususnya masayarakat Muslim, terutama di Kota Jayapura.

Untuk menyambut kegembiraan itu, Partai Keadilan Sejahtera (PKS)  mengusung tema Ramadhan “Bulan Berbagi, Bulan melayani” dan digunakan merata di seluruh pelosok Indonesia.

banner 325x300

Untuk mewujudkan komitmen itu, DPD PKS Kota Jayapura turut andil dalam pembagian kurang lebih sebanyak 2.000 takjil di 10 titik di Kota Jayapura. Eksekusi ini, tidak lepas dari bantuan dan relawan ibu-ibu RKI (Rumah Keluarga Indonesia) dengan rincian lebih dari 1.500 takjil disebar pada 10 April 2022 dan lebih dari 500 takjil pada 17 April 2022.

Dari laporan Humas PKS, daerah Heram terdapat satu titik pembagian takjil di dampingi oleh Anggota DPR Kota Jayapura, Lina Marlina, ST. Wilayah Abepura dan sekitarnya sebanyak 2 titik dan didampingi oleh Ketua DPD PKS Kota Jayapura, Heri Suprayitno, SPd.

Sedangkan, wilayah Entrop dan Jayapura secara keseluruhan tedapat 6 titik pembagian yang didampingi oleh masing-masing Ketua DPC serta Sekretaris DPC PKS Kota Jayapura, Burhanuddin, SAk.

Pengurus bersama kader dan simpatisan PKS Kota Jayapura usai membagikan takjil di Lampu Merah Abepura, Minggu, 17 April 2022.

Pengurus bersama kader dan simpatisan PKS Kota Jayapura usai membagikan takjil di Lampu Merah Abepura, Minggu, 17 April 2022.

Pembagian takjil ini tidak hanya diberikan bagi mereka yang berpuasa, namun bagi siapapun yang memang saat pembagian takjil, mereka membutuhkan. Hal ini sesuai yang disampaikan oleh Ketua DPD PKS Kota Jayapura, Heri Suprayitno, SPd.

“Pembagian takjil ini bentuk rasa syukur kami sebagai umat Muslim, karena bisa melaksanakan ibadah yang memang seharusnya dilaksanakan secara bersama-sama. Takjil ini untuk siapapun, mengingat kondisi masyarakat kita yang majemuk dan memang tujuan pembagian takjil ini untuk mewujudkan tema yang diusung PKS Ramadhan tahun ini,” kata Ketua PKS Kota Jayapura, Heri Suprayitno.

Ia berharap untuk ramadhan tahun ini, PKS bisa tetap berkomitmen dengan slogan ‘Bersama Melayani Rakyat’.

“Kita akan tetap konsisten dengan selogan bersama melayani rakyat, khususnya di kota jayapura, Apapun bentuknya. Berbgai takjil hanyalah sebagian kecil kontribusi kami. Kami optimis bisa memberikan pelayanan yang terbaik dengan berakhirnya Covid-19,” imbuh Sekretaris DPD PKS Kota Jayapura, Burhanuddin. (bat)

banner 325x300