Breaking News

Beginilah Keseruan Talkshow dan Live Performance “Kepahlawanan di Mata Milenials”


Peringati Hari Pahlawan, PKS Muda Papua menggelar kegiatan tolkshow bertemakan “Kepahlawanan di Mata Milenial” sekaligus kegiatan live performance yang dilaksanakan di MD DPW PKS Papua, di bilangan Entrop, Sabtu (10/11/2018) sore hingga malam hari.

Ketua Bidang Kepemudaan DPW PKS Papua M. Shafir Gora, ST sebagai salah satu pembicara menyampaikan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk menularkan semangat kepahlawanan kepada generasi muda.

“Kegiatan ini dimaksudkan agar semangat kepahlawanan ini tertularkan kepada generasi muda. Karena, saat ini yang memiliki potensi besar untuk menjadi pahlawan-pahlawan adalah orang-orang muda,” ungkapnya.

Shafir mengungkapkan pentingnya generasi muda untuk terlibat aktif dalam dunia perpolitikan sejak dini.

“Politik harus kita pahami sebagai alat, ia menjadi baik ketika dipegang oleh orang-orang baik, dan sebaliknya akan menjadi buruk ketika dipegang oleh orang-orang yang buruk pula,” paparnya.

Menurut Shafir, para generasi milenial ini harus ikut aktif dalam dunia politik.

“Dengan terlibatan langsung dalam politik artinya para pemuda ikut aktif dalam menentukan masa depan bangsa ini dengan menjadi bagian dalam pengambilan kebijakkan di negeri ini,” sambungnya.

DPW PKS Papua, menurutnya, memberikan perhatian yang besar kepada kaum muda ini.

“Perhatian yang besar PKS terhadap kaum muda diwujudkan dengan memberikan wadah kepada pemuda untuk melakukan berkreativitas melalui PKS Muda. Selain itu, PKS juga memberikan porsi yang besar kepada caleg anak-anak muda, di mana DPP PKS telah membuat kebijakkan dengan menetapkan 40 persen caleg harus berasal dari generasi muda ini,” pungkasnya.

Pembicara kedua yaitu Fredy, ST, Ketua Umum Forum Komunitas Jayapura (FKJ) mengungkapkan bahwa dalam forum yang dipimpinnya ini berhimpun banyak komunitas di Jayapura, dari mulai komunitas peduli lingkungan hingga komunitas yang bergerak dalam bidang sosial kemasyarakatan.

“Komunitas-komunitas yang ada itu semuanya ingin berperan serta dan berkontribusi secara bersama-sama dalam upaya perbaikan bangsa dan negara ini,” ungkap Fredy yang juga founder Honay Digital ini (www.honaydigital.com).

Pembicara ketiga yang hadir, Muhammad Iqbal, Ketua Divisi Pelayanan Anggota Komunitas Tangan Di Atas (TDA) Kota Jayapura menyampaikan pentingnya seorang pemuda untuk mandiri secara ekonomi. Ia mengajak para pemuda untuk menjadi enterpreneur sejak dini, dengan memulai bisnis dari apa yang digemari, apa yang menjadi hobbynya.

“Dengan terjun menjadi pelaku bisnis maka sesungguhnya kita telah menjadi pahlawan di bidang ekonomi yang saat ini sangat diperlukan oleh bangsa ini,” katanya.

Kegiatan ini dimeriahkan pula dengan live performance berupa aksi tarik suara, beatbox, dance dan pembacaan puisi yang disajikan oleh PKS Muda dari Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, dan Kabupaten Keerom. (Humas PKS Papua)












Tidak ada komentar