banner 728x250

Habib Aboe Bakar Al Habsyi: Mencari Titik Temu untuk Kemajuan Papua

Sekretaris Jenderal DPP PKS Habib Aboe Bakar Al Habsyi

Jayapura — Sekretaris Jenderal DPP PKS Habib Aboe Bakar Al Habsyi menghadiri Silaturahim dan Dialog Kebangsaan bersama tokoh Papua dan juga Calon Anggota Legislatif Papua baik tingkat pusat, provinsi serta kota dan kabupaten, Sabtu (26/8).

Pada awal Dialog kebangsaan Habib Aboe mengatakan bahwa pemekaran wilayah atau Daerah Otonom Baru (DOB) Papua yang kini menjadi 6 provinsi di Pulau Papua ini merupakan untuk menata ruang di Papua. “Jangan sampai pasca DOB ini tidak bisa maksimal dalam hal apapun”, Kata Habib Aboe.

Lanjut masih dalam pasca DOB ini Habib Aboe berharap para Aparatur Sipil Negara (ASN) ini merupakan masyarakat asli Papua. “Minimal 80% harus didominasi masyarakat Papua”, Kata Habib Aboe.

Kemudian Habib Aboe mengatakan bahwa partai politik memiliki peran penting untuk menyiapkan pejabat publik dengan baik pasca terbentuknya DOB Papua ini. “Peran partai politik menyiapkan tokoh-tokoh pejabat politik untuk bisa mensejahterakan masyarakat Papua mengelola dengan baik”, Kata Habib Aboe.

Selanjutnya dirinya mengatakan bahwa PKS sebagai partai politik siap membawa aspirasi masyarakat untuk kemajuan di Papua ini. “Hadir disini juga para putra putri terbaik PKS Papua sebagai Calon Anggota Legislatif yang siap membantu memajukan Papua”, Kata Habib Aboe.

Lebih lanjut dirinya berharap kepada para Calon Anggota Legislatif jika nanti terpilih menjadi wakil rakyat harus harus dapat menjadi jembatan masyarakat Papua dengan tindakan yang nyata. “Karena kemajuan Papua adalah tujuan yang kita harapkan bersama-sama”, Kata Habib Aboe.

Lanjut Anggota Komisi III DPR RI inipun mengatakan Pembangunan yang maksimal harus kolaborasi saling mendukung serta adanya kerjasama antar tokoh-tokoh masyarakat. “kita tidak boleh terjebak dengan perbedaan carilah persamaan cari titik temu dalam upaya kemajuan di Papua ini”, Ucap Habib Aboe.

Dalam Dialog Kebangsaan ini hadir juga Habib Thaha Al Hamid sebagai Tokoh Masyarakat Papua, Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKS Muhammad Arfian, Pengurus BPW DPP PKS Indonesia Timur Suhfi Majid bersama Maddu Madlu, Ketua DPW PKS Papua Suherman, Ketua DPW PKS Papua Barat Daya Saiful Maliki Arief, Ketua DPW PKS Papua Selatan Kusmanto.

~Humas PKS~

banner 325x300