Breaking News

Flash Mob, PKS Jayapura Bagikan Pinang Kapur Sirih (PKS) yang merupakan Budaya Papua

DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Jayapura melaksanakan kampanye kreatif dengan menggelar Flash Mob, Rabu (20/2/2019). Peserta kampanye berjumlah sekitar 500 orang ini berdiri di sepanjang jalan di depan pusat perbelanjaan Kawasan Lingkaran Abepura.

Ketua DPW PKS Papua, Kusmanto, SH, MH mengatakan bahwa flash mob ini adalah bentuk kreativitas PKS mengenalkan diri kepada masyarakat.

"Kampanye dalam bentuk flash mob ini adalah suatu bentuk kreativitas pengurus, kader dan simpatisan PKS dalam monsosialisasikan Partai kepada masyarakat. Dengan cara kampanye yang kreatif dan humanis ini, kita berharap agar masyarakat lebih enjoy dalam menerima kita," ungkap Kusmanto.

Melalui kegiatan ini, menurut Kusmanto, kita dapat mensosialisasikan nomor PKS dalam Pemilu Legislatif tahun ini yaitu nomor 8.

"Selain itu, kita juga bisa mengenalkan program-program yang akan diperjuangkan PKS ke depan," lanjutnya.

Kusmanto berharap agar pengurus, kader dan simpatisan PKS di daerah bisa menghadirkan cara-cara kampanye yang unik dan kreatif seperti ini.

Ratusan pengurus, kader dan simpatisan PKS itu mengenalkan program-program yang akan diperjuangkan PKS seperti penghapusan pajak kendaraan roda dua dan pemberlakuan Surat Izin Mengemudi (SIM) seumur hidup melalui brosur, spanduk dan kostum yang dikenakannya. Tak meninggalkan aspek budaya lokal, kampanye kali ini juga dengan membagi-bagikan PKS (pinang/ permen, kapur dan sirih) kepada para pengguna jalan.

"Pembagian pinang, kapur dan sirih adalah bentuk penghargaan kita kepada budaya masyarakat Papua yang mengunyah pinang kapur sirih (PKS) sebagai bagian kehidupan tak terpisahkan dalam keseharian masyarakat Papua," ungkap Heri Suprayitno, S.Pd yang juga adalah Ketua DPD PKS Kota Jayapura.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua DSW PKS Papua, H. Maddu Mallu, SE, MBA, Ketua MPW PKS Papua, Suherman, SH, Sekretaris DPW PKS Papua, Dadi Waluyo, S.Pd, Sekretaris DPD PKS Kota Jayapura, Andi Mangewai Latief, SH.I dan para caleg PKS.


Tidak ada komentar